Zinedine Zidane di Ambang Pemecatan?

LIGAPEDIA – Zinedine Zidane setidaknya harus meraih satu trofi buat Real Madrid di musim ini. Jika tidak, surat pemecatan bisa datang kepadanya. Zinedine Zidane musim lalu mampu membawa Real Madrid meraih titel Laliga. Namun musim ini memang benar adanya, mempertahankan lebih sulit dibanding meraih. Dalam klasemen Liga Spanyol sementara, Los Blancos berada di peringkat ketiga. Mereka mengoleksi 60 poin, beda enam poin dari Atletico Madrid di pos puncak.

Memang, masih ada 10 laga sisa di Liga Spanyol. Tapi rasa-rasanya cukup berat, karena Atletico dan Barcelona (duduk di peringkat kedua) cukup konsisten. Satu lagi trofi yang masih berpeluang Real Madrid peroleh musim ini adalah trofi Liga Champions. Madrid sudah melangkah sampai perempatfinal dan akan berhadapan dengan Liverpool di bulan April nanti.

Media Spanyol, Marca melansir kalau isu pemecatan turut membayangi Zinedine Zidane. Sebab seperti sudah jadi ‘tradisi’ di Real Madrid, pelatih yang gagal membawa tim meraih trofi bakal didepak! Zidane sendiri sebenarnya tidak jelek-jelek amat. Dari lima tahun menjabat sebagai pelatih dalam dua periode, Zizou memberikan banyak gelar. Pria asal Prancis itu mempersembahkan tiga titel juara Liga Champions, dua kali juara Laliga, dua kali juara Copa Del Rey, dua kali juara Piala Super Eropa, dan dua kali juara Piala Dunia Antarklub.

CARDIFF, WALES - JUNE 03: Zinedine Zidane, Manager of Real Madrid poses with the trophy after the UEFA Champions League Final between Juventus and Real Madrid at National Stadium of Wales on June 3, 2017 in Cardiff, Wales.  (Photo by David Ramos/Getty Images)

Zinedine Zidane pun mampu memaksimalkan pemain yang ada. Beberapa pemain muda juga mampu diorbitkannya, walau tak sedikit juga harus menjalani masa peminjaman karena tak kunjung bersinar. Isu pemecatan Zidane sendiri sudah mengalir cukup deras. Dikabarkan, Zidane bakal direkrut Juventus untuk menggantikan Andrea Pirlo.

Zidane juga punya hubungan baik dengan dewan klub. Walau tak dipungkiri, Zidane sungguh memeras otak karena Real Madrid tidak belanja pemain sama sekali di bursa transfer musim panas dan musim dingin kemari.

Maka sejauh mana, Zidane akan membawa Madrid di akhir musim nanti?

SUMBER: Detik.com