Zidane: Persaingan Gelar LaLiga Bukan Cuma Milik Madrid dan Atletico

LIGAPEDIA – Real Madrid dan Atletico Madrid jadi dua klub terdepan dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol. Meski demikian, Zinedine Zidane menilai persaingan akan lebih terbuka.

Atletico Madrid sedang memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 35 poin dari 14 pertandingan. Tim arahan Diego Simeone itu mencatat 11 kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

Sementara itu, Real Madrid membuntuti di peringkat kedua. Karim Benzema dkk mengumpulkan 33 poin dari 16 pertandingan, unggul empat poin atas Real Sociedad yang ada di urutan ketiga.

Zidane menilai persaingan perebutan gelar Liga Spanyol musim ini tak akan cuma melibatkan Madrid dan Atletico meski kedua tim itu ada di dua posisi teratas. Pelatih asal Prancis itu tetap memprediksi persaingan akan ketat sampai akhir musim.

“Tidak, saya kira tidak akan jadi persaingan head to head (antara Madrid dan Atletico),” ujar Zidane seperti dilansir AS.

“Orang-orang sekarang sedang banyak membicarakan soal Atletico karena mereka di puncak klasemen. Bagusnya liga ini adalah persaingan perebutan gelar juara akan terbuka, seperti biasanya, sampai akhir musim.”

Meski demikian, Zidane tak menampik kalau Atletico punya keuntungan karena sedang ada di puncak klasemen Liga Spanyol.

“Ada di posisi pertama berarti Anda punya keuntungan, tidak lebih, dan kami hanya harus jalan terus tapi kami tidak bisa mengontrol itu. Mereka punya keuntungan,” kata Zinedine Zidane.

Usai ditahan imbang Elche, Real Madrid akan menjamu Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.

SUMBER: Detik.com