Zidane Maunya Ramos Bertahan, tapi…

LIGAPEDIA – Manager Real Madrid Zinedine Zidane kembali berharap Sergio Ramos bertahan musim depan. Sayangnya, Zidane tak bisa menentukan garis nasib Ramos di klub. Kontrak Ramos akan habis pada musim panas 2021. Negosiasi sudah digelar sejak November tahun lalu, tapi situasi finansial Madrid akibat dari pandemi virus corona membuat rumit situasinya. Ramos dan Madrid diyakini sama-sama berniat melanjutkan kerja sama mereka. Sayangnya, Ramos belum sepakat soal gaji yang ditawarkan Madrid, yakni 10 juta euro per tahun untuk durasi dua musim.

Ramos masih ngotot meminta 12 juta euro per musim mengingat perannya begitu penting untuk tim, sebagai kapten maupun bek tengah. Sejauh ini Ramos belum memberikan sinyal positif. Apalagi Ramos masih fokus pada pemulihan usai operasi lutut Januari lalu. Maka dari itu, kini Madrid tinggal harap-harap cemas terkait kelanjutan karier Ramos di Santiago Bernabeu. Sebab klub-klub besar Eropa seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain berniat merekrutnya. Maka dari itu Zidane mau Ramos segera memberikan keputusan, karena dia masih ingin mempertahankan pemain 35 tahun itu.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Yang saya mau adalah Sergio bertahan di sini, saya cuma bisa bilang itu sebagai pelatih karena dia adalah pemain yang sangat penting untuk kami,” ujar Zidane yang dilansir France24. Sergio Ramos diprediksi akan kembali pada April 2021. Saat ini Real Madrid masih dalam persaingan gelar LaLiga usai menempati peringkat ketiga dengan selisih delapan poin dari Atletico Madrid di puncak, dan berpeluang lolos ke perempatfinal Liga Champions usai memenangi leg pertama babak 16 besar melawan Atalanta 1-0.

SUMBER: Detik.com