Werner Mulai Nyetel dengan Chelsea

LIGAPEDIA – Manajer Chelsea, Frank Lampard, begitu senang Timo Werner sudah nyetel dengan The Blues. Penyerang 24 tahun ini tampil tajam dalam beberapa laga terakhir.

Sempat tampil meragukan, Chelsea perlahan mulai bangkit dan menunjukkan laju menawan. Mereka tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua ajang.

Kekalahan terakhir The Blues adalah saat takluk lewat babak adu penalti dari Tottenham Hotspur pada ajang Piala Liga Inggris akhir September lalu. Chelsea saat ini menempati peringkat kelima Liga Inggris dengan 15 angka terpaut tiga angka dari Leicester City di urutan teratas.

Mulai nyetelnya rekrutan anyar Chelsea menjadi salah satu kunci tampil apiknya The Blues dalam beberapa laga terakhir. Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Hakim Ziyech hingga Edouard Mendy mulai bisa diandalkan Lampard.

Werner menjadi salah satu yang punya kontribusi sangat besar untuk Chelsea. Pemain yang didatangkan 53 juta euro dari RB Leipzig ini sudah mampu mengemas delapan gol dan tiga assist dari 12 laga bersama tim London Biru. Torehannya ini sekaligus menjawab keraguan setelah ia sempat tumpul di tiga laga awal di Chelsea

Lampard begitu senang masa adaptasi Werner dengan Chelsea berjalan dengan baik. Manajer asal Inggris ini mengatakan bahwa hal tersebut menjadi bukti bahwa Werner punya kualitas yang sangat luar biasa. Penyerang asal Jerman ini diyakininya bakal berkembang lebih baik lagi bersama Chelsea.

“Saya sangat senang dengan Timo karena ketika Anda membuat langkah besar, semua orang mengharapkan Anda untuk datang dan bisa beradaptasi dengan cepat,” ujar Lampard dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Mereka mengharapkan dia mengetahui setiap operan yang mereka (rekan satu timnya) ingin berikan. Begitu pula, mereka diharapkan mengetahui kemana dia akan berlari. Itu tidak akan berhasil begitu saja sehingga selalu ada periode di mana Anda berjuang untuk mencapai level tersebut.”

“Untuk Timo, angka-angka yang dia cetak dan dampak besar yang dihadirkannya menjadi bukti dari kualitasnya . Dia sangat mudah diatur, saya menikmatinya dan saya pikir dia bisa menjadi lebih baik lagi untuk kita,” ujar Lampard menambahkan.

SUMBER: Detik.com