Watford Susul Norwich Promosi ke Premier League

LIGAPEDIA – Watford menyegel tiket promosi langsung ke Premier League. Mereka menyusul Norwich City yang sudah lebih dulu naik kasta.

Kepastian Watford promosi terjadi usai mereka mengalahkan Milwall 1-0 di Vicarage Road pada pekan ke-44 Championship Division, Sabtu (24/4/2021) malam WIB. Gol tunggal pasukan Xisco Munoz lahir dari penalti Ismaila Sarr di menit ke-11.

Kemenangan ini membuat Watford mantap bertengger di posisi kedua Championship Division dengan 88 angka. Poin The Hornets sudah tak mungkin tersusul oleh Brentford yang berada di peringkat ketiga dengan selisih 10 angka. Poin maksimal Brentford dengan tiga laga sisa yang mereka miliki mentok di angka 87.

Watford hanya butuh satu musim untuk kembali ke Premier League usai tergedradasi. Mereka turun kasta setelah finis di peringkat ke-19 pada Premier League 2019/2020.

Si Lebah menyusul Norwich yang sudah lebih dulu menggenggam tiket promosi pekan lalu. The Cannaries saat ini menempati posisi teratas di Championship Division dengan 93 poin.

Norwich hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengamankan diri dari kejaran Watford demi menjadi juara. Sementara, satu tiket promosi lainnya bakal diperebutkan lewat jalur play-off.

Play-off bakal diikuti oleh empat tim yang finis di posisi ketiga hingga keenam di Championship Division musim ini. Brentford menjadi tim yang sudah dipastikan bakal menjalani play-off demi promosi ke Premier League.

Tiga slot lainnya untuk tampil di play-off masih menjadi rebutan antara Bournemouth, Barnsley, Swansea City dan Reading. Play-off digelar dengan sistem dua leg di babak semifinal lalu kemudian duel final bakal dihelat satu kali di Wembley.