Vidal Mau Putus Kontraknya di Barcelona

LIGAPEDIA – Arturo Vidal menuju pintu keluar Barcelona. Agen Vidal dikabarkan sudah mulai pembicaraan dengan Barcelona untuk mengakhiri kontrak kliennya lebih awal.

Bintang sepakbola Chile itu sesungguhnya masih terikat kontrak sampai musim panas 2021. Namun, Vidal ingin cepat-cepat angkat kaki dari Camp Nou.

Selain itu Vidal diyakini tidak ada dalam rencana pelatih Barcelona Ronald Koeman. Sekalipun pada musim lalu Vidal menyumbang delapan gol dalam 43 penampilan di seluruh kompetisi.

Mantan pemain Juventus dan Bayern Munich itu kini santer dikaitkan dengan comeback ke Serie A. Arturo Vidal disebut-sebut diincar Inter Milan untuk bereuni dengan Antonio Conte, mantan pelatihnya di Juventus dulu. Demikian diwartakan Sky Sport Italia.

Meski demikian, Vidal tampaknya turut membuka peluang balik ke Juventus. Dalam wawancaranya dengan Daniel Habif di YouTube belum lama ini Vidal mengaku akan senang apabila dihubungi Andrea Pirlo, allenatore baru Bianconeri.

“Rasanya spektakuler dia menjadi pelatih Juventus. Kalau dia sebagai pemain saja luar biasa, bayangkan dia sebagai pelatih,” kata pesepakbola berusia 33 tahun ini. Kami menghabiskan empat tahun bersama dan memenangi Scudetto empat kali, jadi kalau dia memanggil saya, saya akan senang.”

Bagaimanapun, seharusnya keinginan Vidal meninggalkan Barcelona tidak akan menemui hambatan. Pemilik julukan King Arturo itu baru-baru ini mengecam Blaugrana menyusul kegagalan di musim 2019/20.

“Barcelona harus mengubah cara berpikirnya. Sepakbola kan sudah banyak berubah dan persoalan DNA tertinggal karena tim-tim lain sudah berkembang di banyak aspek lain: sepakbola sekarang itu lebih mengandalkan fisik, lebih bergantung pada kekuatan dan kecepatan dan sisi teknik itu terkadang kurang penting,” sembur dia.

“Dalam tiga tahun terakhir itu bukan sebuah tim yang pantas untuk Barcelona. Tim terbaik di dunia tidak bisa cuma memiliki 13 orang pemain profesional. Anda tidak bisa selalu menang dengan DNA saja,” kata Arturo Vidal.

SUMBER: Detik.com