Ucapan Selamat Presiden Moon Jae In usai BTS Rajai Chart Billboard

LIGAPEDIA – BTS meraih prestasi membanggakan usai merilis single Dynamite pada 21 Agustus 2020. Mereka meraih posisi pertama di chart Billboard Hot 100.

Billboard Hot 100 merupakan chart yang perhitungannya diambil berdasarkan dengan jumlah penjualan, pemutaran di radio, dan juga streaming di Amerika Serikat. BTS menjadi musisi Korea pertama yang berhasil meraih prestasi tersebut.

Pencapaian BTS pun mendapatkan ucapan selamat dari presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Hal tersebut disampaikan melalui akun Twitter resminya.

“BTS meraih posisi pertama di Billboard Hot 100, mencetak bab baru dalam sejarah K-Pop sebagai artis Korea pertama yang berhasil mencapainya,” tulis Moon Jae In.

“Setelah empat kali merajai chart Billboard 200 yang merupakan chart album, saat ini mereka berhasil meraih posisi pertama di kedua chart,” lanjutnya.

Moon Jae In pun menyebut pencapaian BTS semakin meningkatkan kebanggaan negara terhadap K-Pop. Apalagi pesan di dalam lagu Dynamite sangat tepat diberikan di tengah dunia yang sedang menghadapi pandemi.

“Sungguh menakjubkan. Prestasi luar biasa ini semakin meningkatkan kebanggaan kepada K-Pop. Lagu Dynamite yang memuncaki chart menjadi lebih bermakna karena diciptakan dengan pesan penghibur dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia yang berjuang melawan COVID-19,” ujar Moon Jae In.

“Prestasi ini juga sanggup menghibur warga Korea yang saat ini menderita krisis nasional karena COVID-19. Saya dengan tulus mengucapkan selamat,” pungkasnya.

BTS sebelumnya juga mengungkapkan keterkejutannya usai diumumkan merajai chart Billboard Hot 100. Melalui akun Twitter-nya, mereka mengaku terus menangis dan tak bisa tidur karena pencapaian ini.

“Suga dan yang lain sudah memberitahuku. Tapi sungguh aku sangat, sangat berterima kasih ekpada ARMY. Maaf aku tidak tahu harus menulis apa. Aku terus menangis,” tulis Jimin pada tweet-nya.

SUMBER: Detik.com