Terungkap! Alasan Aubameyang Dicadangkan Lawan Tottenham

LIGAPEDIA – Pierre-Emerick Aubameyang tidak dilibatkan saat Arsenal memenangi Derby London Utara 2-1. Aubameyang diparkir karena datang terlambat. Arsenal menciptakan kejutan dengan mencadangkan Aubameyang ketika menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (14/3/2021). Keputusan itu diambil setelah penyerang Gabon itu melakukan tindak indisipliner, yang belakangan diketahui karena dia terlambat untuk pertandingan ini. Menurut laporan the Athletic, Manajer Arsenal Mikel Arteta merasa bahwa sikap semacam itu tidak pantas dilakukan, terlebih karena Aubameyang adalah kapten tim. Insiden indisipliner itu ini bukan pertama kalinya dilakukan Aubameyang.

Pesepakbola berusia 31 tahun itu sebelumnya melewatkan tes COVID-19 sebelum pertandingan di kompetisi Eropa. Kemudian, Aubameyang juga melanggar regulasi klub terkait pandemi ini dengan membuat tato. Setelah pertandingan selesai, Aubameyang tidak bergabung dengan pemain-pemain cadangan yang tidak dipakai Arsenal untuk melakoni sesi warm-down. Meski demikian, Arteta tetap mendukung pemainnya itu.

“Dia itu orang yang luar biasa dan salah satu pemain terpenting di tim. Dia adalah tim kami dan hal-hal semacam ini memang terjadi,” ucap dia dilansir Metro. “Kita memiliki banyak kejadian di dalam hidup kita dan orang-orang kesulitan dengan pembatasan-pembatasan. Saya tidak akan pernah mengatakan apa yang terjadi di ruang ganti,” lanjut pelatih asal Spanyol itu. “Saya membuat keputusan yang saya rasa sudah tepat, kami batasan dan move on lagi. Kami tahu seberapa penting Auba untuk klub dan itu sudah ditangani, sekarang kita move on,” lugas Arteta.

Posisi Aubameyang digantikan Alexandre Lacazette. Striker Prancis itu mengonversi penalti menjadi gol di babak kedua yang menentukan kemenangan tim tuan rumah. Arsenal sebelumnya tertinggal lebih dulu dari Tottenham usai kebobolan gol Erik Lamela kemudian menyamakan skor berkat gol Martin Odegaard.

SUMBER: Detik.com