Terkait Oezil, Ini Saran Wenger buat Arteta

LIGAPEDIA – Arsene Wenger memberi saran kepada Mikel Arteta terkait Mesut Oezil. Gelandang Jerman itu dinilai harus mendapat dukungan di sekelilingnya.

Arteta mencoret Oezil dari skuad Arsenal musim panas ini. Pemain 32 tahun itu tidak didaftarkan ke semua kompetisi yang diikuti The Gunners.

Oezil sendiri menjadi pilar penting Arsenal, sejak dibeli dari Real Madrid. Pemain berdarah Turki itu sudah mempersembahkan tiga trofi Piala FA. Secara statistik, Oezil juga cukup oke berperan sebagai motor serangan Arsenal sebelumnya. Ia punya catatan 77 assist dan 44 gol bersama Meriam London.

Bersamaan dengan ditepikannya Oezil, Arteta malah kesulitan membawa Arsenal bersaing. Saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang dkk masih terbenam di peringkat 15 klasemen Liga Inggris, tertinggal jauh dari para rival seperti Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Wenger, manajer yang merekrutnya pada 2013 silam, memberi saran kepada Arteta terkait Oezil. Eks pemain Schalke 04 dan Werder Bremen itu dinilai hanya butuh dukungan.

“Dia tidak sulit untuk diatur. Dia sosok yang memiliki kualitas khusus sebagai pemain kreatif, dan perlu bersenang-senang. Dia seorang seniman dan orang-orang ini sedikit lebih sensitif. Mereka membutuhkan dukungan dan lingkungan yang mendorong mereka memberikan yang terbaik,” kata Wenger kepada ESPN Caught Offside Podcast.

“Anda punya dua cara untuk melihat tim sepakbola. Anda membuat semua orang melakukan hal yang sama- intensitas kerja yang sama, pekerjaan defensif yang sama, atau Anda menemukan kompromi.”

“Anda memiliki pemain yang lebih kreatif dalam tim, yang dapat melakukan pekerjaan yang tidak terlalu defensif, Tetapi, Anda membangun tim di sekelilingnya yang dapat mengimbangi kekurangan ini. Itulah yang harus Anda pikirkan,” jelasnya.

Oezil sendiri kabarnya di ambang pintu keluar Arsenal. Beberapa klub dikabarkan tertarik memboyongnya, salah satunya berasal dari Turki.

SUMBER: Detik.com