Spezia Vs Juventus: Ronaldo Dua gol, Bianconeri Menang 4-1

Cesena – Juventus memetik tiga poin di kandang Spezia tepat pada hari ulang tahun. Si Nyonya Tua pulang dengan kemenangan 4-1 dan Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol.
Juventus bertandang ke markas Spezia di Orogel Stadium-Dino Manuzzi dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Pertandingan ini berlangsung di saat Juventus merayakan hari lahir klub yang ke-123.

Bianconeri membuka keunggulan di menit ke-14 lewat Alvaro Morata. Spezia berhasil memaksa hasil imbang 1-1 di babak pertama lewat gol Tommaso Pobega.

Juventus lari kencang di babak kedua. Ronaldo selaku pemain pengganti menyumbang gol saat baru tiga menit di lapangan. Adrien Rabiot cuma butuh waktu lima menit mencatatkan namanya di papan skor setelah masuk sebagai pengganti.

Ronaldo membawa Juventus menang dengan skor 4-1 lewat gol dari titik penalti. Dua gol dalam laga ini dia cetak setelah menjalani karantina selama dua minggu akibat COVID-19.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung mengancam pertahanan Spezia saat laga baru berjalan lima menit. Morata mendapat ruang melepas tembakan di kotak penalti, namun bola belum mengarah ke gawang.

Spezia tak bermain dengan bertahan sangat dalam di hadapan Juventus. Tim tuan rumah juga cukup agresif dalam melancarkan serangan lewat bola-bola panjang.

Tembakan kedua dari Bianconeri berbuah gol di menit ke-14. Morata memasukkan bola ke gawang Spezia setelah Weston McKennie dengan cerdik memberikan bola. Morata melepaskan tembakan dalam posisi bebas. 1-0 Juventus memimpin.

Tiga menit berselang, peluang emas didapat Federico Chiesa. Dia gagal melesakkan gol setelah tinggal berhadapan dengan kiper lawan.

Pada menit ke-23, Morata melakukan aksi solo run, menggiring bola dari tengah lapangan hingga kotak penalti Spezia dan mencetak gol. Akan tetapi, gol ini dianulir karena Morata sudah dalam posisi offside saat mendapat bola di tengah lapangan tersebut.

Spezia kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-32. Paolo Bartolomei memberikan umpan pendek kepada Tommaso Pobega yang ada di tengah kotak penalti. Pemain pinjaman dari AC Milan tersebut langsung menyambutnya dengan sepakan mendatar yang bersarang di gawang Gianluigi Buffon.

Juve mendapat peluang jelang turun minim lewat McKennie. Mendapat sodoran bola dari Morata, pemain asal Amerika Serikat itu melepaskan tembakan yang masih dapat diblok. Babak pertama tuntas dengan skor 1-1.

Juventus tampil menggila di babak kedua, terutama saat Ronaldo masuk pada menit ke-56 menggantikan Paulo Dybala. Striker 35 tahun itu langsung mencetak gol tiga menit berselang usai menerima umpan terobosan Morata.

Ronaldo berhasil melewati kiper Ivan Provedel sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Gol ini sekaligus menandai kembalinya Ronaldo setelah dua minggu menjalani karantina karena positif virus Corona.

Spezia mencoba meningkatkan tekanan setelah tertinggal 1-2. Namun, upaya Spezia menyamakan skor di menit ke-64 kandas lantaran gol Kevin Agudelo dianulir karena berbau offside.

Juventus memperbesar keunggulan di menit ke-68. Rabiot berhasil lepas dari posisi offside saat menerima umpan lambung dari Chiesa. Gelandang asla Prancis itu kemudian menggiring bola ke kotak penalti untuk mengecoh bek dan kiper sebelum mencetak gol.

Spezia semakin babak belur di menit ke-77. Mereka diganjar penalti setelah Paolo Bartolomei melanggar Chiesa. Ronaldo, yang maju sebagai eksekutor, membawa Juventus menang 4-1.

Susunan Pemain:

Spezia: Provedel; Ferrer, Chabot (Dell’Orco 74), Terzi, S Bastoni; Bartolomei, Ricci, Pobega (Estevez 74); Verde (Agudelo 46), Nzola, Farias (Gyasi 73).

Juventus: Buffon; Demiral, Bonucci (Frabotta 77), Danilo; Cuadrado, Bentancur (Ramsey 62), Arthur, McKennie (Rabiot 62), Chiesa; Morata (Kulusevski 78), Dybala (Ronaldo 56).

sumber : detik