Solskjaer Masih Terus Kontak-kontakan sama Haaland

LIGAPEDIA – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku masih kerap berhubungan dengan Erling Haaland. Solskjaer mengisyratakan akan coba menggaet Haaland lagi.

Solskjaer pernah melatih bintang muda Norwegia itu saat masih bermain di Molde. Setelah Haaland bersinar bersama RB Salzburg, Solskjaer gagal mendapatkan Haaland karena lebih memilih bergabung Borussia Dortmund pada musim dingin tahun lalu.

Bersama Dortmund, Haaland terus memperlihatkan ketajamannya. Sudah 43 gol dibukukan Haaland dalam 43 penampilan di seluruh kompetisi, termasuk 27 gol yang dicetak dia hanya dalam 25 pertandingan di sepanjang musim 2020/21.

Kontrak Erling Haaland di Signal Iduna Park masih berlangsung sampai 2024. Namun, tidak sedikit yang meyakini kalau striker berusia 20 tahun itu akan hengkang jauh lebih cepat mengingat banyaknya klub yang meminati dia.

“Ketika Anda mempunyai anak dan pemain sebagai pelatih, Anda mengikuti mereka dan saya terus berkontak dengan Erling,” ungkap Solskjaer di ESPN.

“Senang melihat dia menjadi pemain seperti sekarang dan [bagaimana] dia bekerja untuk terus meningkat. Dia adalah seorang pemain Dortmund, kami mengharapkan dia sukses di sana dan kita lihat saja apa yang akan dibawa kehidupan nanti.”

Agen Haaland, Mino Raiola, sempat mengatakan setidaknya ada 10 klub yang berminat merekrut kliennya itu. Empat di antaranya dari Premier League. Persaingan mendapatkan Haaland akan kian menarik karena si pemain memiliki klausul di kontraknya yang bisa diaktifkan mulai musim panas 2022.

“Anda tahu saya tidak bisa berbicara tentang Erling, dia kan dengan Borussia Dortmund dan tidak sopan membicarakan tentang hal itu meski saya mengenal dia dan berbicara dengan dia,” sambung manajer asal Norwegia ini.

“Siapa sih yang tidak tertarik dengan dia setahun yang lalu? Semua orang akan bilang Anda mengambil pemain-pemain terbaik di dunia,” simpul Solskjaer tentang Erling Haaland.

SUMBER: Detik.com