Siap Debut Lawan City, Partey?

LIGAPEDIA – Thomas Partey akhirnya tiba di London usai resmi jadi pemain Arsenal. Dia berpeluang menjalani debutnya di Arsenal dalam big match melawan Manchester City.

Partey direkrut Arsenal dari Atletico Madrid pada hari terakhir bursa transfer musim panas. The Gunners menebus klausul rilis gelandang asal Ghana itu senilai 50 juta euro.

Transfer Partey dapat sambutan positif dari suporter Arsenal di media sosial. Harapan tinggi pun digantungkan kepada pemain 27 tahun itu untuk mengatasi masalah di lini tengah Meriam London.

Setelah menuntaskan kepindahannya ke Arsenal, Partey bisa saja menjalani debutnya dalam seragam Arsenal di Premier League akhir pekan ini. Arsenal akan tandang ke markas City di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2020 malam WIB.

https://platform.twitter.com/embed/index.html?creatorScreenName=detiksport&dnt=false&embedId=twitter-widget-0&frame=false&hideCard=false&hideThread=false&id=1316036636547874817&lang=id&origin=https%3A%2F%2Fsport.detik.com%2Fsepakbola%2Fliga-inggris%2Fd-5212995%2Fsiap-debut-lawan-city-partey&siteScreenName=detiksport&theme=light&widgetsVersion=ed20a2b%3A1601588405575&width=550px

Thomas Partey mengaku siap jika diturunkan Mikel Arteta dalam pertandingan melawan City. Meski demikian, Partey juga mengaku kalau dia butuh waktu untuk beradaptasi.

“Saya kira tidak ada tekanan kepada saya. Saya suka menantang diri sendiri, saya suka tantangan baru seperti yang saya katakan dan ini semua adalah soal belajar dengan cepat bagaimana jalannya dan Anda terbiasa dan segalanya berjalan,” ujar Partey seperti dilansir ESPN.

“Bagi saya, ini adalah perasaan yang luar biasa. Saya suka main di pertandingan besar, tapi itu semua tergantung pelatih dan apakah dia ingin saya main di hari Sabtu atau tidak.”

“Itu keputusan Mikel (Arteta). Saya baru tiba. Saya sih siap, tapi saya perlu membiasakan diri dengan gaya main sebelum saya bisa main,” lanjutnya.

“Saya harus cepat, memastikan kalau saya mempelajari segalanya secepat mungkin. Dalam sepakbola, saya harus memastikan saya melakukan semuanya saat latihan dan memastika Mikel melihat bahwa saya siap main untuknya,” kata Partey.

SUMBER: Detik.com