Shakhtar Vs Madrid: El Real Berburu Tiket ke Fase Gugur

LIGAPEDIA – Real Madrid membidik kemenangan saat bersua Shakhtar Donetsk, meski dalam kondisi yang kurang baik. Tiga angka akan memastikan El Real melaju ke fase gugur.

Real Madrid bakal bertandang ke markas Shakhtar Donetsk, NSC Olimpiyskiy, Kiev, pada matchday kelima Grup B Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Tim tamu menyongsong laga ini dengan modal yang kurang baik.

Mereka baru saja takluk di Estadio Alfredo Di Stefano, dari Deportivo Alaves 1-2 dalam lanjutan LaLiga akhir pekan ini (29/11). Kekalahan tersebut membuat Madrid gagal meraih kemenangan di LaLiga dalam tiga laga beruntun.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengakui bahwa anak asuhannya memang tampil kurang konsisten di musim ini. Faktor cedera dan tak adanya pra-musim akibat pendemi COVID-19 menjadi sebab El Real tak meyakinkan di awal musim ini.

Namun, hal tersebut bukanlah alasan bagi Madrid untuk tak meraih angka penuh di laga kontra Shakhtar. Los Blancos membidik tiga angka di laga ini demi mengamankan tiket ke fase gugur.

Madrid saat ini menempati peringkat kedua Grup B dengan tujuh angka. Mereka terpaut tiga angka dari Shakhtar di posisi ketiga.

Puncak klasemen ditempati oleh Borussia Moenchengladbach dengan delapan angka. Sementara, Inter menghuni posisi juru kunci dengan baru menorehkan dua angka.

“Kami kurang konsisten saat ini. Namun, Real Madrid sudah sering menghadapi momen sulit.Kami selalu mengatasinya,” ujar Zidane dikutip dari Marca.

Ini adalah pertandingan paling penting di grup. Pasalnya dengan tiga poin, kami akan bisa melaju fase selanjutnya,” ungkap pria asal Prancis ini menambahkan.

SUMBER: Detik.com