Setelah 26 Laga LaLiga, Atletico Kalah Juga

LIGAPEDIA – Selesai sudah catatan tak terkalahkan Atletico Madrid dalam 26 pertandingan. Yang menyakitkan, Real Madrid-lah yang menghentikan laju Los Colchoneros.

Atletico menyambangi Alfredo di Stefano Stadium, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB, dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka belum pernah kalah dari 10 pertandingan berlalu.

Rinciannya adalah delapan kemenangan dan dua hari seri. Gilanya adalah gawang Jan Oblak baru kebobolan dua gol sepanjang musim ini. Jadi bisa dibayangkan kan, bagaimana beratnya tugas Madrid.

Apalagi Madrid musim ini cuma mengandalkan Karim Benzema sebagai mesin gol dan performa tim belakangan juga naik-turun. Meski memenangi dua pertandingan terakhir, termasuk lolos ke 16 besar Liga Champions, Madrid masih diragukan.

Sebab baru pekan lalu Madrid disorot habis usai kekalahan beruntun dari Alaves dan Shakhtar Donetsk. Tapi, Madrid membuktikan mental juara mereka saat meredam Atletico sepanjang 90 menit.

Pada akhirnya Madrid menang 2-0 lewat gol-gol Casemiro dan bunuh diri Jan Oblak di masing-masing babak. Kandaslah rekor tak terkalahkan Atletico selama 26 pertandingan, yang merupakan rekor klub.

Uniknya, kali terakhir Atletico kalah juga dari Madrid pada 1 Februari lalu dengan skor 0-1. Jadi Madrid yang mengawali dan mengakhiri rangkaian hebat Atletico Madrid itu.

“Sebagai pelatih, saya rasa ini sudah cukup. Kami bermain sempurna sekali, menghadapi lawan yang tak terkalahkan sepanjang 26 laga,” ujar pelatih Madrid Zinedine Zidane seperti dikutip AP.

“Kami menekan mereka dengan baik sedari awal dan membuat mereka tidak nyaman. Kami benar-benar fokus sepanjang pertandingan,” sambungnya.

Tambahan tiga poin membuat Madrid kini kukuh di posisi ketiga klasemen LaLiga dengan 23 poin, selisih tiga poin dari Atletico di puncak yang punya satu laga sisa.

SUMBER: Detik.com