Satu-satunya Kesalahan Pirlo di Juventus…

LIGAPEDIA – Andrea Pirlo dalam tekanan menyusul hasil-hasil mengecewakan Juventus. Mantan rekannya mengungkap satu-satunya kesalahan yang dibuat Pirlo. Andrea Pirlo mengambil alih kursi kepelatihan Juventus dari Maurizio Sarri pada awal musim ini. Keputusan ini sejak awal dinilai mengejutkan, karena Pirlo sama sekali tak punya pengalaman melatih.

Sebelumnya Pirlo direkrut Juventus untuk menangani tim U-23. Namun keputusan itu diubah sembilan hari kemudian, yang boleh jadi kini cukup disesali manajemen Juventus. Juventus seperti diketahui kesulitan berpacu memburu Scudetto, padahal status mereka adalah juara sembilan musim terakhir. Pada laga teranyarnya, Bianconeri bahkan dikalahkan tim papan bawah, Benevento.

Di Liga Champions, Juventus sudah tersingkir di babak 16 besar oleh Porto. Ini jadi kedua kalinya beruntun La Vecchia Signora terdepak di babak tersebut. “Satu-satunya kesalahan yang dia buat terjadi pada musim panas lalu. Benar bahwa ketika Nyonya Tua memanggil, sulit untuk menjawab tidak,” ungkap eks penyerang Juventus Marco Borriello. “Tapi kalau saya jadi Pirlo, saya bakal mengambil satu langkah mundur dan memulai dengan skuad U-23. Itulah satu-satunya kesalahan dia,” imbuh mantan pemain timnas Italia ini kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

SUMBER: Detik.com