Salah Bikin Rekor, tapi The Reds Masih Memble di Anfield

LIGAPEDIA – Mohamed Salah bikin rekor baru saat menghadapi Newcastle United. Tapi, Liverpool lagi-lagi memble lini depannya dan gagal menang di Anfield. Duh!

Salah jadi andalan Liverpool saat menjamu Newcastle di Anfield, Sabtu (24/4/2021) malam WIB. Tiga poin jadi incaran Liverpool untuk menjaga kans finis empat besar.

Mengawali laga dengan mantap, Liverpool sudah unggul 1-0 di menit ketiga saat Salah mencetak gol mantap. Mendapat bola silang, Salah yang membelakangi gawang lalu menguasai bola sejenak, sebelum berbalik dan menghujamkannya ke gawang Newcastle.

Gol itu seharusnya jadi awal Liverpool untuk pesta gol, tapi mereka malah kesulitan untuk menjebol gawang Newcastle. Buang-buang peluang, Liverpool akhirnya menerima akibatnya ketika Joe Willock menyamakan skor 1-1 di detik terakhir pertandingan.

Liverpool bahkan bisa kalah jika gol Callum Wilson di menit ke-91 tak dianulir VAR. Liverpool gagal menang dan tertahan di posisi keenam dengan 54 poin dari 33 laga.

Hasil ini melanjutkan catatan buruk Liverpool di kandang pada 2021. Sebab Liverpool meraih lima poin dari kemungkinan 27, hanya lebih baik dari Fulham yang meraih empat poin di antara 92 tim di empat divisi Liga Ingggris.

Tentu saja ini mengecewakan, apalagi Salah baru saja mencatatkan rekor sebagai pemain Liverpool pertama yang mencetak minimal 20 gol di tiga musim Premier League berbeda. Sebelum ini Salah sudah bikin 32 gol di 2017/2018 dan 22 gol di 2018/2019. Musim lalu Salah bikin 19 gol.