Rumor Transfer: Liverpool Incar Botman?

LIGAPEDIA – Di tengah krisis bek Liverpool, muncul nama Sven Botman. Ia dikabarkan masuk radar si Merah untuk coba digaet pada bursa transfer musim dingin.

Stok bek tengah Liverpool saat ini sedang amat tipis menyusul cedera yang dialami Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez. Ketiganya masih harus menepi selama beberapa waktu.

Cederanya pemain-pemain tersebut sudah membuat Juergen Klopp mesti berpaling ke pemain muda macam Rhys Williams dan Nathaniel Phillips, juga menarik gelandang Fabinho ke lini bertahan.

Menghadapi situasi tersebut pada paruh musim kedua, the Reds diyakini akan mendatangkan pemain baru. Apalagi bursa transfer musim dingin kini sudah dibuka per 1 Januari 2021.

Melansir Mirror, salah satu rumor transfer yang muncul saat ini adalah Liverpool mengarahkan pandangan ke Liga Prancis. Tepatnya ke klub Lille. Di sana ada Sven Botman.

Agen Sven Botman sudah dilaporkan menanti Liverpool untuk mengajukan tawaran resmi ke kliennya pada bulan Januari ini. Lille kabarnya bersedia melepas pemain pemain 20 tahun asal Belanda itu dengan harga kurang dari 20 juta paun.

Sven Botman sebenarnya baru direkrut Lille dari Ajax pada musim panas lalu seharga 7,20 juta paun. Tapi penampilannya selama setengah musim, dalam memainkan 17 laga Ligue 1 dan enam partai Liga Europa, sudah mampu memikat sejumlah peminat.

“Dari pemahaman saya, Lille akan bersedia menjual pemain bersangkutan mungkin dengan harga dua kali lipat dibandingkan dengan uang yang mereka keluarkan saat membelinya dari Ajax di musim panas,” ucap jurnalis Duncan Castles, yang juga mengklaim bahwa Liverpool telah membuka diskusi mengenai potensi transfer di bulan Januari ini.

“Informasi yang saya dapatkan adalah mereka (Liverpool) sudah mengontak dan bicara ke agen Botman, yang juga menyambut positif komunikasi tersebut dan cukup yakin akan ada tawaran untuk pemain tersbut di bulan Januari.”

Selain Sven Botman, Liverpool kini juga berminat menggaet bek tengah Torino Gleison Bremer di bursa transfer musim dingin. Hal itu dikatakan oleh jurnalis Italia Matteo Pedrosi. Bremer punya estimasi valuasi 5,5 juta paun menurut Transfermarkt.

SUMBER: Detik.com