Rumah Pejabat Militer Myanmar Dilempari Bom

Rumah seorang pejabat dalam pemerintahan junta militer Myanmar, U Thein Nyunt, menjadi target pelemparan bom pada Rabu (22/4).

Rumah Pejabat Militer Myanmar Dilempari Bom

Rumah seorang pejabat dalam pemerintahan junta militer Myanmar, U Thein Nyunt, menjadi target pelemparan bom pada Rabu (22/4) pukul 19.15 waktu setempat.
“Tiga bom rakitan dilemparkan ke rumah itu. Hanya satu bom yang meledak. Salah satu bom dibuat dengan pipa PVC dan yang lainnya dibuat dengan pipa besi. Tidak ada yang terluka dan tidak ada kerusakan serius,” kata sumber yang dekat dengan U Thein Nyunt seperti dikutip The Irrawaddy.

Sumber itu menyatakan bahwa pasukan junta langsung mengunjungi lokasi dan melakukan patroli di daerah sekitar rumah UTheinNyunt.

Politikus sipil itu menjadi sorotan publik dalam beberapa waktu belakangan karena dianggap membelot setelah menerima tawaran menduduki kursi di Dewan Pemerintahan Negara (SAC) yang dibentuk junta militer setelah kudeta.

Setelah pergerakan pro-demokrasi pada 1988, ia bergabung dengan partai pimpinan Aung San Suu Kyi, Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD).

Setelah meninggalkan NLD untuk memboikot pemilihan umum 2010, U Thein Nyunt membentuk NDF bersama Than Nyein dan Khin Maung Swe. Ketika ada perpecahan di dalam NDF, ia membentuk partai baru, Partai Demokrasi Nasional Baru.