Rossi Bagus Saat Kualifikasi, eh Habis itu Mengecewakan Lagi

LIGAPEDIA – Valentino Rossi kurang sip di seri perdana MotoGP 2021. Tampil bagus saat kualifikasi, The Doctor mengecewakan saat race MotoGP Qatar. Di MotoGP Qatar, Rossi finis di posisi ke-12. Dia mencatatkan waktu 42 menit 39,405 detik atau lebih lambat 10,742 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pemenang. Rossi melorot 8 anak tangga dari posisi start. Saat kualifikasi, rider 42 tahun itu menempati posisi keempat setelah mencatatkan waktu terbaik saat melahap satu lap 1 menit 53,114 detik.

Masalah ban belakang dituding membuat Rossi tak bisa membuat dirinya tampil maksimal, Senin (29/3). Problem yang sama juga dikeluhkan oleh Fabio Quartararo. Pemerhati MotoGP, Carlo Pernat, menilai dua pebalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, tampil sama-sama bagus. Sementara itu, Rossi dipertanyakan. “Dua pebalap pabrikan Yamaha meraih hasil cukup baik, tapi Valentino membuat saya bermimpi di kualifikasi, saat balapan ada masalah seperti biasa,” kata Pernat seperti dikabarkan oleh GP One.

“Dia harus mulai bertanya, bahkan ketika kami menunggu beberapa balapan lebih banyak untuk mengerti lebih baik.” “Amat disayangkan untuk Morbidelli yang mempunyai masalah dengan shock belakang sepanjang balapan, ini jelas bukan posisinya. Dia tak boleh menyerah karena dia membalap dengan baik,” kata dia menambahkan. MotoGP 2021 akan langsung lanjut lagi di akhir pekan ini. MotoGP Doha dipentaskan, juga di Losail, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Bisa meraih hasil yang lebih baik, Rossi?

SUMBER: Detik.com