REVIEW : Baso Aci Bisnis Para Artis Masa Pandemi

Jual TERMURAH BOCI BASO ACI ARTIS TEH SHANTY DENY CAGUR - Jakarta Barat -  asarawati | Tokopedia

Baso Aci Bisnis Para Artis Masa Pandemi

Sedang ngetren jajanan baso aci instan khas Garut. Banyak artis hits yang kini jualan baso aci instan, dari Ruben Onsu, Ivan Gunawan sampai Atta Halilintar.
Berasal dari kota Garut, jajanan berkuah asam pedas kenyal ini tak kalah ngetren dari seblak. Ciri khasnya tertelak pada penggunaan baso dari aci, kemudian beberapa topping seperti ceker, cuanki hingga pilus.

Kuah asam pedasnya selalu bikin nagih terutama bagi penggemar makanan pedas. Apalagi banyak produk baso aci instan milik artis yang meledak di pasaran.

Seperti Ruben Onsu yang baru saja meluncurkan produk Baso Aci dari Bensu Bakso. Kemudian ada Ivan Gunawan, yang bombastis dengan Baso Aci Mak Igun dan masih banyak lagi.

Berikut lima baso aci instan milik artis yang tengah diburu banyak orang.

1. Jajanan Mak Igun

5 Baso Aci Kekinian Punya Artis, Ada Ruben Onsu hingga Ivan Gunawan

Setelah sukses membuka kafe, designer dan presenter kondang Ivan Gunawan juga membuka bisnis cemilan online. Dengan brand ‘Jajanan Mak Igun’, Ivan Gunawan fokus menawarkan aneka baso aci instan yang enak.

Namanya ‘Baso Aci Mak Igun’, pilihan varian rasanya cukup banyak. Bisa pilih Baso Aci Original, Baso Aci Tulang Rangu, Baso Aci Tomyum, dan Baso Aci Sop Buntut Cabe Ijo.

Isian baso acinya lengkap ada baso aci dengan daging sapi, kemudian kalau suka pedas, cabe dan sambalnya tidak pelit. Kisaran harganya sekitar Rp 35.000 perbungkus. Produknya sudah terjual hingga ratusan ribu via toko online.

2. Bensu Bakso

5 Baso Aci Kekinian Punya Artis, Ada Ruben Onsu hingga Ivan Gunawan5

Sebagai salah satu selebriti Indonesia yang konsisten dan sukses dengan bisnis kulinernya. Ruben Onsu memang tidak pernah berhenti mengeluarkan inovasi terbaru.

Lewat brand Bensu Bakso, presenter hits ini luncurkan varian Baso Aci Urat Sambal Kacang versi instan. Meski baru diluncurkan dalam hitungan bulan, tapi animo pembeli sangat tinggi bahkan harus rela mengantre.

Jika Ivan Gunawan lebih fokus ke varian baso aci. Bensu fokus ke racikan baso aci urat, dengan tambahan sambal kacangnya yang medok terasa. Kisaran harganya Rp 27.000 di toko online.

3. Ashiaaap

5 Baso Aci Kekinian Punya Artis, Ada Ruben Onsu hingga Ivan Gunawan

Atta Halilintar terbilang cukup awal dalam menggeluti bisnis baso aci instan. Produk Ashiaaap ini sudah mengudara lebih dari dua tahun. Variannya ada Baso Aci Ori dan Baso Aci Seblak yang paling digemari.

Dikemas mirip seperti mie instan cup, kisaran harganya cukup murah di bawah Rp 25.000 per cupnya. Toppingnya juga cukup lengkap. Ada baso aci, batagor mini, siomay, bawang goreng, batagor lidah dan mie.

Rasa kuahnya cukup pedas meski tidak terlalu kental. Selain baso aci, Atta juga menjual makanan instan lainnya seperti batagor Jepang, cilok ramen, hingga cilok kuah Bandung.

4. Baso Aci Teh Shanty

5 Baso Aci Kekinian Punya Artis, Ada Ruben Onsu hingga Ivan Gunawan

Denny Cagur dan sang istry, Shanty juga mengeluarkan produk baso aci instan kekinian. Shanty yang berasal dari kota Garut, dan memang menyukai hidangan bakso dan sejenisnya. Cukup semangat meracik baso aci ini.

Produk andalannya ada Baso Aci Original. Kalau baso aci original diisi dengan daging ayam, dilengkapi dengan bumbu hingga cabe kering bubuk.

Untuk isiannya ada baso aci isi tulang rangu, baso aci polos, mie kering, cuanki kering, sukro cikur atau pilus. Lengkap dengan bumbu, monyak, saus, dan cabe kering. Harganya sekitar Rp 20.000.

 

5. Loka Saji

5 Baso Aci Kekinian Punya Artis, Ada Ruben Onsu hingga Ivan Gunawan

Loka Saji merupakan salah satu brand makanan siap saji dari selebgram Rachel Vennya. Selain siomay, cireng hingga cimol, Rachel juga menjual produk Bakso Cuanki instan.

Di dalam bakso cuanki ini terdapat tambahan baso aci, bakso daging halus, bakso daging urat, batagor, siomay besar, siomay kecil hingga pilus satu bungkus.

Kisaran harganya sekitar Rp 30.000 saja per bungkusnya. Banyak yang suka dengan cita rasanya yang tak terlalu pedas, tapi tetap enak.