Quartararo Kesal Gagal Pole di Qatar, tapi…

LIGAPEDIA – Fabio Quartararo kesal gagal meraih pole position MotoGP Qatar 2021. Tapi, dia antusias sekali menjalani balapan debutnya bersama Monster Yamaha. Quartararo sebenarnya tampil cukup prima di empat sesi latihan bebas, sebelum akhirnya turun di kualifikasi MotoGP Qatar di sirkuit Losail, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Quartararo sempat menguasai sesi latihan bebas pertama dan tampil stabil berada di posisi terdepan. Performa itu dilanjutkan saat Quartararo mampu jadi pebalap tercepat di sesi Q2.

Posisi itu setidaknya dia pertahankan hingga waktu tersisa kurang dari tiga menit lagi. Tapi, Francesco Bagnaia mampu melajukan motor Ducatinya lebih kencang untuk menyalip raihan waktu Quartararo. Quartararo sebenarnya berniat untuk melakukan putaran terakhir demi memperbaiki posisinya, tapi waktunya tidak cukup. Alhasil, Quartararo harus puas start dari posisi kedua dengan 1 menit 53,038 detik, selisih 0,266 detik dari Bagnaia yang meraih pole position.

“Sangat disayangkan saya tidak bisa membukukan waktu tercepat di kesempatan kedua saya – saya pun harus puas di posisi kedua. Tapi saya tetap senang. Kami sempat bereksperimen di FP4 dan saya tidak suka itu. Saya merasa tidak nyaman dengan motor,, tapi saya merasa kami punya potensi besar untuk menang besok,” ujar Quartaro di situs resmi Yamaha. Fabio Quartararo tak sempat merasakan balapan di Qatar musim lalu karena pandemi virus corona. Kini dengan motor dan tim yang baru, Quartararo berharap bisa meraih hasil terbaik di balan perdananya.

“Kami akan menggunakan motor yang dipakai di kualifikasi ini, karena menurut saya enak. Saya rasa kami sudah sangat bagus di kualifikasi. Sisanya biar kita kerjakan saat balapan. Saya tidak sabar!,” sambungnya.

SUMBER: Detik.com