PSG Vs Nimes: Kylian Mbappe Cetak Gol, Les Parisiens Menang 3-0

LIGAPEDIA – Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Nimes 3-0 di pekan ke-23 Liga Prancis musim ini. Namun hasil itu belum mampu mengangkat Les Parisiens ke puncak klasemen sementara.

Bermain di Parc des Princes, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB, tuan rumah tampil tanpa kehadiran Neymar dan Marco Verratti. Namun hal itu tak mengganggu dominasi PSG.

Moise Kean sudah mengancam di menit ke-11 saat sundulannya membentur tiang gawang, namun Angel Di Maria yang akhirnya membuka skor di menit ke-18, usai sepakan mendatarnya gagal diselamatkan kiper Nimes, Baptiste Reynet.

Sundulan Thilo Kehrer juga menerpa mistar di menit ke-23, namun Pablo Sarabia berhasil membawa PSG unggul 2-0 di babak pertama. Pada menit ke-36, ia berhasil memanfaatkan umpan Di Maria dan menuntaskannya dengan sundulan.

Di menit ke-68, Kylian Mbappe memastikan PSG merebut tiga poin, usai sepakan jarak jauhnya bersarang telak di pojok kanan gawang Nimes. Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Meski menang, PSG masih tetap berada di urutan ketiga klasemen sementara Ligue 1 dengan 48 poin. Sebabnya, dua pesaing mereka, Lille dan Lyon, juga meraih kemenangan.

Lille sang pemuncak klasemen berhasil menundukkan Bordeaux 3-0, sedangkan Lyon menang tipis 1-0 atas Dijon. Lille berada di urutan teratas dengan 51 poin, sedangkan Lyon membuntuti dengan 49 poin, unggul satu angka dari PSG.

Sementara AS Monaco, yang ada di urutan keempat, mengintai dengan koleksi 45 poin dan Nimes yang kalah dari PSG menempati posisi juru kunci dengan 15 poin.

SUMBER: Detik.com