Produk Oli Asal Indonesia Perpanjang Kontrak dengan Tim Moto2

LIGAPEDIA – Sebuah perusahaan oli asal Indonesia menjalin kerja sama lebih lama dengan tim Moto2, Gresini. Durasinya sudah selama sedekade.

Adalah Federal Oil yang menjadi sponsor untuk tim asal Italia itu. Dukungan itu untuk musim 2021.

“Saya senang bisa memperpanjang kemitraan kami untuk musim 2021 dengan tim Gresini Racing. Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Fausto dan seluruh keluarga Gresini Racing karena kami melanjutkan perjalanan ini bersama,” kata Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja, dalam rilis yang diterima detikSport.

“Kami berdua ingin kembali menjadi sorotan. Kami berdua ingin bersaing di puncak klasemen. Selamat datang di tim FOGM2, Diggia! Menantikan musim 2021 yang lebih baik dan mari kita buat pengendara motor Indonesia bangga melihat merek Federal Oil memberikan performa terbaik di sirkuit terbaik di seluruh dunia, termasuk GP Mandalika pertama kami.” kata dia menambahkan.

Gresini Racing dekat dengan pebalap-pebalap Indonesia. Saat masih turun di Moto2 pada 2013, Doni Tata Pradipta membela Gresini. Dalam 16 kali balapan, Doni Tata mampu mengumpulkan 1 poin.

Sementara pada 2017, Gresini juga memberikan kesempatan wildcard pada Dimas Ekky Pratama balapan di Sepang.

Pada tahun depan, Gresini akan diperkuat oleh Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio.

Gresini finis di posisi ke-12 klasemen tim di Moto2 2020. Mereka membukukan sebanyak 37 poin.

SUMBER: Detik.com