Pol Espargaro Ancang-ancang Finis Lebih Baik, Begini Caranya

LIGAPEDIA – Pol Espargaro menjalani debut bersama Repsol Honda dengan cukup baik. Menatap MotoGP Doha, dia menemukan cara untuk finis di posisi lebih baik. Di MotoGP Qatar, Senin (29/3/2021) dini hari WIB, Pol Espargaro finis di posisi kedelapan. Dia berjarak 5,990 detik dari pemenang balapan, Maverick Vinales. Kualifikasi yang tak optimal disebut Pol Espargaro menjadi sebab dirinya tak bisa meraih hasil optimal di MotoGP Qatar.

Rider berusia 29 tahun itu menempati posisi start ke-12 di MotoGP Qatar. Dia mencatatkan waktu terbaik dalam satu putaran 1 menit 53,930 detik. Sudah melahap 22 lap saat race, Pol Espargaro pun mengaku sudah mendapatkan banyak pelajaran menatap MotoGP Doha pada akhir pekan ini.

“Saya pikir saya telah banyak belajar di saat balapan dibandingkan sepajang waktu yang saya habiskan di atas motor saat test atau di sini di balapan akhir pekan,” kata Pol Espargaro di Motorsport. “Jadi, balapan itu sangat penting, saya banyak belajar. Banyak masalah saya hadapi di sepanjang akhir pekan membaik di saat balapan.”

“Jadi, saya bangga dengan pekerjaan yang sudah kami selesaikan, tapi kalau kami ingin mencapai target, yang mana itu bersaing untuk gelar juara dunia, balapan berikutnya tak boleh menempati posisi kedelapan, kami harus sedikit lebih tinggi.” “Saya tahu ini akan lebih sulit, tapi setelah kami mendapatkan pengetahuan, kami hanya harus leih baik saat mengejar waktu di hari Sabtu.”

“Ini sangat penting, lantas kalau saya bisa melakukan itu, saya bisa bertahan di barisan pertama. Saya pikir kami bisa meyelesaikan tugas dengan baik,” kata Pol Espargaro menambahkan.

SUMBER: Detik.com