Pochettino Tak Rela Kylian Mbappe Pergi

LIGAPEDIA – Kylian Mbappe dirumorkan jadi buruan klub-klub raksasa Eropa. Namun Mauricio Pochettino, pelatih PSG ini tidak mau anak asuhnya itu pergi. Kylian Mbappe terus bersinar bersama Paris Saint-Germain (PSG). 20 Gol dan enam assist dibukukannya sejauh ini dari 25 laga di Liga Prancis. PSG pun masih memuncaki di puncak klasemen Liga Prancis. Walau, ditempel ketat oleh Lille dengan poin yang sama hanya unggul selisih gol. Kylian Mbappe juga terus tokcer di Liga Champions, dengan sumbangan enam gol dari tujuh laga. PSG pun sudah menapaki perempatfinal, ditunggu Bayern Munich.

Paris Saint-Germain's French forward Kylian Mbappe celebrates after scoring a goal during the UEFA Champions League round of 16 first leg football match between FC Barcelona and Paris Saint-Germain FC at the Camp Nou stadium in Barcelona on February 16, 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Kontrak Kylian Mbappe di PSG masih sampai tahun 2022. Tampaknya, pemain muda berusia 22 tahun itu belum memberikan tanda-tanda perpanjangan kontrak. Beberapa klub besar Eropa dari Real Madrid sampai Liverpool sudah menaruh minat padanya dan siap memboyongnya di musim panas Juni nanti. Mbappe diyakini bakal ditebus dengan harga mahal.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengaku kalau bukan rahasia lagi seluruh tim mau memiliki Kylian Mbappe. Sang pemain adalah jaminan gol. “Tim mana yang tidak mau Mbappe?” katanya kepada Canal +. Meski begitu, Mauricio Pochettino tampaknya tidak rela kalau ditinggal Kylian Mbappe. Pochettino bisa saja mengeluarkan bakat terbaik Mbappe, seperti yang pernah dilakukannya pada Harry Kane dulu di Spurs.

“Yang paling dihargai para pemain adalah ketika Anda adil, tulus, dan membangun hubungan yang jujur,” ujarnya. “Jika Kylian memiliki rencana untuk memperpanjang dengan kami, dia harus melihat bahwa kami terbuka dan jujur. Anda tidak dapat menjanjikan sesuatu untuk meyakinkan mereka untuk tetap tinggal, hanya untuk menahannya,” tutup Pochettino.

SUMBER: Detik.com