Pochettino Siap Melatih Lagi, Kode buat MU?

LIGAPEDIA – Mauricio Pochettino siap kembali melatih. Eks manajer Tottenham Hotspur itu rindu terlibat lagi dalam pertandingan sepakbola.

Pochettino sudah menganggur selama hampir satu tahun usai dipeccat Tottenham pada November 2019. Pria asal Argentina itu diberhentikan setelah Tottenham meraih serangkaian hasil buruk di Premier League.

Belakangan, Pochettino dikaitkan dengan Manchester United. Manajer MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, tengah berada di bawah tekanan besar menyusul hasil-hasil buruk yang diraih Setan Merah.

Terakhir, MU kalah dari Arsenal di Premier League pekan lalu. Marcus Rashford dkk baru mengumpulkan tujuh poin dari enam pertandingan dan terperosok di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris.

Di tengah rumor yang menghubungkannya dengan MU, Pochettino mengaku siap melatih lagi. Pria 48 tahun itu sudah rindu dengan kesibukan sebagai pelatih tim sepakbola.

“Saya selalu merasa siap untuk terlibat lagi dalam pertandingan. Saya cinta sepakbola. Itu passion saya, bukan pekerjaan saya,” ujar Pochettino seperti dilansir Mirror.

“Bukan stres ketika Anda bekerja. Bukan stres ketika pergi ke tempat latihan. Bukan stres ketika harus menyiapkan pertandingan, bukan pula ketika harus bersaing.”

“Rambut saya sudah makin panjang dan panjang, tapi saya harap bisa segera memotongnya begitu saya mulai kerja lagi.”

“Saya menantikan untuk kembali terlibat dalam permainan. Saya cinta permainan ini. Dalam masa-masa ini, itu sulit. Kami ada di dalam, menjalankan pekerjaan.”

“Tapi tidak asa dengan terlibat setiap harinya, berbagi dengan pemain-pemain Anda, dengan staf, klub. Saya kira Anda selalu merindukan itu. Itulah kenyataannya,” kata Pochettino.

SUMBER: Detik.com