Pochettino: Mau Main di Mana Saja, Messi Tetap yang Terbaik

LIGAPEDIA – Mauricio Pochettino berbicara soal masa depan Lionel Messi yang isunya mau hengkang dari Barcelona. Menurutnya, La Pulga bisa melanjutkan karier di mana saja.

Messi membuat heboh pecinta sepakbola di seluruh dunia setelah dirinya menyampaikan keinginannya buat angkat kaki dari Barcelona. Pemain 33 tahun itu sudah mengirimkan surat kepada Blaugrana yang meminta kontraknya diputus lebih awal sebelum berakhir pada 2021.

Hal tersebut memicu spekulasi soal ke mana Messi akan berkarier andai benar-benar hengkang dari Camp Nou. Sejumlah klub top Eropa kabarnya sudah mengantre buat mendapatkan jasanya di bursa transfer.

Paris Saint-Germain, Manchester City dan Inter Milan dilaporkan terus memantau perkembangan Messi di Barcelona sembari menunggu kesempatan yang pas buat merekrutnya. Di antara ketiga tim tersebut, The Citizens diklaim menjadi kandidat terkuat mendatangkan La Pulga.

Secara finansial, Man City dianggap mampu buat menebus klausa rilis Messi yang mencapai harga 700 juta euro (Rp 12 triliun). Tidak hanya itu, The Sky Blues merupakan klub yang saat ini dilatih Pep Guardiola, juru taktik yang pernah mengasuh Messi di Barcelona pada 2008-2012.

Kabar tentang masa depan Lionel Messi rupanya tak luput dari perhatian mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Sebagai sesama warga negara Argentina, dia turut mengikuti perkembangan pemain dengan koleksi enam trofi Ballon d’Or itu.

BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 11:  Mauricio Pochettino, Manager of Tottenham Hotspur applauds the travelling fans after the UEFA Champions League Group B match between FC Barcelona and Tottenham Hotspur at Camp Nou on December 11, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Mauricio Pochettino angkat suara soal masa depan Lionel Messi. (Foto: Clive Rose/Getty Images)

Dalam pandangan Pochettino, Messi merupakan pemain hebat yang bisa bermain di klub mana pun andai benar-benar cabut dari Barcelona. Dia hanya berharap kapten Timnas Argentina tersebut memiliki keputusan akhir tentang masa depannya.

“Apa pun bisa terjadi. Messi akan bermain di mana pun dia mau, baik di Spanyol atau Premier League,” kata Pochettino, dilansir dari Omnisport.

“Dia siap menjadi yang terbaik di liga mana pun,”¬†Mauricio Pochettino¬†menegaskan soal masa depan¬†Lionel Messi.

SUMBER: Detik.com