Pirlo Pastikan Luis Suarez Batal Gabung Juventus

LIGAPEDIA – Luis Suarez urung bergabung Juventus. Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengungkapkan, Suarez butuh waktu lama untuk mendapatkan paspor Italia.

Bomber Uruguay itu pada awalnya tampak akan hijrah ke Turin setelah menjalani ujian bahasa Italia di Perugia, sebagai salah syarat untuk mendapatkan paspor Italia. Di sisi lain, negosiasi dengan Barcelona terkait pemutusan kontraknya masih berlangsung.

Akan tetapi, belakangan beredar kabar bahwa Juventus tidak lagi meminati Luis Suarez. Bianconeri diyakini mengalihkan bidikan kepada striker AS Roma Edin Dzeko.

“Butuh waktu lama untuk mendapatkan paspor Italia,” ungkap Pirlo dilansir Football-Italia. “Jadi sepertinya Suarez tidak bisa menjadi penyerang tengah Juventus.”

Menurut La Gazetta dello Sport, omongan Pirlo itu datang di hari yang sama saat Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici menghubungi Suarez untuk mengatakan bahwa transfernya batal.

Proses transfer Suarez ke Juventus memang rumit. Karena kuota pemain non-Uni Eropa Juventus sudah penuh, maka mantan penggawa Ajax dan Liverpool itu mesti mendapatkan kewarganegaraan Italia agar bisa bergabung.

Suarez sendiri sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Si Nyonya Besar dan menolak semua tawaran yang datang untuk fokus kepada Juventus. Namun, sekarang Suarez sudah diminta untuk mencari klub lain karena Juve mengejar Dzeko.

Adapun opsi lain bagi Luis Suarez adalah Atletico Madrid, rival domestik Barcelona. Sekalipun El Pistolero cuma akan mendapatkan gaji EUR 10 juta, sama seperti tawaran Juventus.

SUMBER: Detik.com