Pirlo: Juventus Akan Bermain Terbuka Hadapi Barcelona

LIGAPEDIA – Juventus akan menghadapi Barcelona untuk menentukan siapa juara Grup G Liga Champions. Pelatih Bianconeri Andrea Pirlo menyebut timnya akan bermain terbuka agar bisa meraih tiga poin.

Pada pertemuan pertama di Turin akhir Oktober lalu, Juventus takluk 0-2 karena gol Ousmane Dembele dan Lionel Messi. Tak hanya itu, The Old Lady juga tak mampu berbuat banyak, di mana mereka tak sekalipun berhasil melepaskan tembakan ke gawang.

Namun Pirlo sudah mempelajari kesalahan yang dibuat Juventus dalam kekalahan itu, sehingga kini ia lebih optimis pada pertemuan kedua di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) pukul 03.00 WIB. Ia yakin timnya menang dan lolos dengan status juara grup.

Barcelona's Lionel Messi, center, celebrates after scoring his side's second goal during the Champions League group G soccer match between Juventus and Barcelona at the Allianz stadium in Turin, Italy, Wednesday, Oct. 28, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)
Barcelona berhasil memenangi pertemuan pertama di Allianz Stadium. Foto: AP/Antonio Calanni

“Ya, kami harus percaya (bisa mengalahkan Barcelona). Laga nanti akan berjalan sulit, bahkan dalam momen-momen tertentu, kami akan menderita. Tapi kami juga tahu akan mendapat banyak kesempatan dan harus bisa memanfaatkannya,” kata Pirlo dalam jumpa pers jelang laga, dikutip Football Italia.

“Kami akan bermain terbuka, kami tak akan rugi apapun. Kami tahu kesalahan kami di pertemuan sebelumnya, tapi kami juga tahu hal-hal bagus apa yang sudah kami kerjakan. Kami tetap tenang dan yakin segalanya bisa terjadi,” sambung allenatore 41 tahun itu.

Perjalanan Barcelona sedikit tersendat d Liga Spanyol, di mana mereka masih tercecer di urutan kesembilan klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Namun di Liga Champions, mereka selalu menang di lima laga yang sudah dijalani.

“Saya tak percaya Barcelona sedang mengalami krisis. Mereka punya pelatih baru yang sedang mengaplikasikan ide-idenya. Kami tahu mereka tim yang hebat,” jelas Pirlo.

Juventus dan Barcelona sudah sama-sama lolos ke babak 16 besar. Bianconeri kini berada di urutan kedua klasemen Grup G dengan 12 poin, tertinggal 3 poin dari Barca. Jika ingin lolos sebagai juara grup, Cristiano Ronaldo dkk harus menang dengan selisih dua gol.

SUMBER: Detik.com