Pirlo Duga Messi Masih Kepikiran Gagal Pergi dari Barcelona

LIGAPEDIA – Performa Lionel Messi yang tak maksimal jadi sorotan. Pelatih Juventus Andrea Pirlo menduga Messi bermasalah dengan mentalnya usai gagal pindah dari Barcelona.

Seperti diketahui, Messi sempat berniat untuk pergi dari Barcelona pada musim panas lalu. Bintang asal Argentina itu ingin kontraknya yang habis tahun depan diakhiri lebih cepat.

Namun, Barcelona bersikukuh tak mau melepas Messi. Blaugrana berpatokan bahwa Messi masih terikat kontrak sampai Juni 2021 dengan klausul rilis senilai 700 juta euro.

Tak mau membawa masalah tersebut ke meja hijau, Messi akhirnya mengurungkan niatnya untuk meninggalkan Camp Nou. Dia memutuskan bertahan di Barcelona setidaknya sampai satu musim lagi.

Namun, seiring dengan penampilan Barcelona yang naik turun, performa Messi juga tak maksimal. Di Liga Spanyol, misalnya, Messi baru mencetak empat gol dari 10 kali penampilan. Dua dari empat gol tersebut dihasilkan lewat penalti.

Andrea Pirlo tak meragukan kualitas Lionel Messi. Meski demikian, Pirlo menduga kegagalan transfer pada musim panas lalu masih mengganggu pikiran Messi.

“Dia di momen spesial dalam hidupnya, bukan cuma kariernya, karena dia sempat menghadapi masalah pada musim panas kemarin,” ujar Pirlo seperti dilansir Football Espana.

“Apakah dia bertahan di Barca atau tidak, dalam pertandingan dia selalu menunjukkan nilainya. Lebih dari sekadar sepakbola, dia mungkin punya masalah secara mental, tapi saya tidak ingin bicara terlalu jauh, bukan tempat kami.”

“Messi fenomenal dan dia selalu menujukkannya,” kata Pirlo menegaskan.

Juventus akan jadi lawan Barcelona di matchday 6 Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Kedua tim akan memperebutkan status sebagai juara grup.

SUMBER: Detik.com