Piala Liga Inggris: Man City Atasi Bournemouth 2-1

LIGAPEDIA – Manchester City memenangi duel melawan sesama tim Premier League di babak ketiga Piala Liga Inggris. City menang 2-1 atas Bournemouth untuk lolos ke babak keempat.

Menjamu Bournemouth di Etihad Stadium, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, City unggul lebih dulu lewat gol Liam Delap. Bournemouth kemudian membalas berkat gol Sam Surridge.

Kemenangan City baru ditentukan di menit ke-75. Gol dari Phil Foden memastikan The Citizens menang 2-1 atas Bournemouth.

Di babak keempat, City akan menghadapi tim Premier League lainnya, Burnley.

Jalannya Pertandingan

City mendominasi permainan sejak awal. Mereka kemudian mendapat peluang di menit ke-11 lewat sepakan Ferran Torres dari sudut sempit. Namun, Mark Travers masih bisa mengantisipasinya.

Bola dari Phil Foden jatuh ke kaki Riyad Mahrez yang kemudian melepaskan tembakan. Travers memblok bola dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk City. Dari tendangan sudut itu, sundulan Rodri masih melebar dari gawang.

City membuka keunggulan di menit ke-18. Umpan terobosan Foden dituntaskan dengan sempurna oleh Liam Delap dengan sebuah tembakan keras. Ini merupakan laga debut Delap, yang baru berusia 17 tahun, di tim utama City.

Namun keunggulan City tak bertahan lama. Bournemouth menyamakan kedudukan lewat Sam Surridge empat menit kemudian. Dia cukup leluasa menguasai bola di kotak penalti City sebelum melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kanan ke arah pojok bawah gawang.

Bola lemparan ke dalam dari Kyle Walker menemui Rodri. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi masih belum menemui sasaran.

Memasuki babak kedua, City melanjutkan dominasinya. Namun, tuan rumah kesulitan menciptakan peluang.

Surridge mendapat peluang untuk Bournemouth. Namun, meski punya ruang di kotak penalti City, Surridge terlalu lama mengambil keputusan dan tembakannya kemudian diblok. Tak lama kemudian, dia mampu menembus pertahanan City, tapi Zack Steffen dengan sigap keluar dari sarangnya dan menyapu bola.

City akhirnya kembali unggul di menit ke-75. Bola tembakan Mahrez dari luar kotak penalti hanya mengenai tiang gawang. Bola muntah kemudian dimanfaatkan oleh Foden.

Peluang untuk Bournemouth. Bola tendangan bebas diteruskan Surridge dengan sundulan. Namun, meski punya ruang, Surridge gagal mengarahkan bola ke gawang.

Susunan Pemain

City: Zack Steffen; Kyle Walker, Eric Garcia, Taylor Harwood-Bellis; Phil Foden, Rodri (De Bruyne 61′), Tommy Doyle (Sterling 67′), Adrian Bernabe (Mendy 36′); Ferran Torres, Riyad Mahrez; Liam Delap.

Bournemouth: Mark Travers; Lloyd Kelly (Zemura 28′), Nnamdi Ofoborh, Jack Simpson; Adam Smith, Lewis Cook, Dan Gosling, Philip Billing, Diego Rico (Cook 64′); David Brooks (Kilkenny 76′); Sam Surridge.

SUMBER: Detik.com