Persaingan Juara LaLiga Kian Sengit, Kekuatan Mental Jadi Kunci

Persaingan Juara LaLiga Kian Sengit, Kekuatan Mental Jadi Kunci

LIGAPEDIA – Persaingan juara LaLiga makin ketat setelah kekalahan Atletico Madrid. Diego Simeone menyebut kekuatan mental akan jadi penentu siapa yang bakal juara.

Atletico tersandung di pekan ke-33 Liga Spanyol. Tandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames, Senin (26/4/2021) dini hari WIB, Los Colchoneros kalah dengan skor 1-2.

Kekalahan itu memang belum menggoyahkan posisi Atletico di puncak klasemen Liga Spanyol. Luis Suarez dkk masih memimpin dengan 73 poin dari 33 laga.

Namun, Atletico terancam digeser oleh Barcelona yang ada di posisi ketiga dengan 71 poin dari 32 laga. Jika bisa meraih kemenangan di laga tunda melawan Granada pada Kamis (29/4/2021), maka Blaugrana akan naik ke puncak klasemen.

Real Madrid dan Sevilla juga tak terpaut terlalu jauh dari Atletico Madrid. Madrid punya 71 poin, sementara Sevilla menguntit dengan 70 poin.

“Saya yakin bahwa mentalitas akan jadi kunci. Keseimbangan emosional akan jadi kunci untuk jadi juara,” ujar pelatih Atletico Diego Simeone kepada Marca usai pertandingan.

“LaLiga biasanya dimenangi oleh Barcelona dan Real Madrid. Kecuali pada 2014 atau tahun lain ketika kami nyaris juara.”

“Hampir di sepanjang musim kami punya keuntungan, tapi kami paham kalau Barcelona dan Madrid tidak akan pernah keluar dari persaingan.”

“Kami akan melihat situasinya dari laga per laga. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik melawan Elche, ini menarik,” katanya.

Atletico Madrid akan tandang ke markas Elche di LaLiga pekan depan sebelum melawat ke kandang Barcelona di jornada ke-35 pada 8 Mei. Pada pekan ke-35 itu pula, Real Madrid akan menjamu Sevilla.