Newcastle Vs Everton: The Toffees Tumbang 1-2

Newcastle upon Tyne – Everton menelan kekalahan kali kedua secara beruntun di Liga Inggris. Bertamu ke kandang Newcastle United, The Toffees tumbang 1-2.
Di St. James Park, Minggu (1/11/2020), Newcastle mengancam lebih dulu lewat Callum Wilson di menit ke-7, namun sepakannya masih melambung di atas gawang Everton yang dijaga Robin Olsen.

Setelahnya, kedua tim cukup sulit mengembangkan permainan. Peluang Newcastle berikutnya baru muncul di menit ke-32. Berawal dari serangan balik, Allan Saint-Maximin melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun masih bisa ditepis Olsen.

Everton mendapat kans perdana di menit ke-39, lewat tembakan kaki kanan Abdoulaye Doucoure. Kiper Newcastle, Karl Darlow, mudah saja menangkapnya. Lima menit berselang, Fabian Delph mencoba peruntungan dari jarak jauh, namun hasil akhirnya juga belum tepat sasaran. Skor imbang tanpa gol menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Newcastle membuka keunggulan di menit ke-56. Wilson dilanggar Andre Gomes di kotak penalti Everton, dan wasit pun menunjuk titik putih untuk Newcastle. Wilson yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Olsen. Tuan rumah memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Everton coba membalas. Dominic Calvert-Lewin hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-64, namun sundulannya masih bisa ditangkap Darlow.

Newcastle juga tak mau kalah. Jacob Murphy coba melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-71, namun masih jauh dari sasaran.

Everton kembali mengancam gawang Newcastle lewat long shoot dari Gylfi Sigurdsson di menit ke-84, namun Darlow masih mampu menangkapnya. Semenit kemudian, petaka justru datang untuk Everton.

Newcastle melancarkan serangan balik di menit ke-85. Ryan Fraser berhasil menerobos ke kotak penalti Everton kemudian melepas crossing. Olsen gagal menjangkau bola tersebut, yang sampai di depan Wilson. Dengan satu sontekan, ia berhasil menjebol gawang Everton untuk kedua kalinya.

Tertinggal dua gol, Everton tak menyerah. Di menit ke-90+1, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan. Crossing Alex Iwobi dari sisi kanan mampu disambut Calvert-Lewin dengan sontekan yang mengelabui Darlow, mengubah skor menjadi 1-2.

Namun waktu yang tersisa tak cukup untuk Everton lolos dari kekalahan. Skor 2-1 untuk Newcastle bertahan hingga usai. Hasil ini membuat The Magpies naik ke posisi sepuluh klasemen sementara dengan 11 poin dari 7 laga.

Sedangkan Everton, mereka gagal menipiskan jarak dengan Liverpool yang ada di puncak klasemen, dan skuad Carlo Ancelotti itu kini berada di urutan kedua dengan 13 poin dari 7 laga.

Highlight Newcastle United vs Everton bisa disaksikan di Mola TV lewat link berikut ini.

Susunan pemain

Newcastle United: Darlow, Murphy, Schaer, Lascelles, Fernandez, Lewis, Longstaff, Hendrick, Almiron (Hayden 83′), Wilson (Carroll 87′), Saint-Maximin (Fraser 74′)

Everton: Olsen, Nkounkou (Tosun 69′), Keane, Mina, Kenny (Iwobi 77′), Delph, Allan, Doucoure, Gomes (Bernard 61′), Sigurdsson, Calvert-Lewin

sumber : detik