Napas Inter Milan di Liga Champions Belum Habis

LIGAPEDIA – Inter Milan sukses mengalahkan Borussia Moenchengladbach 3-2 di Liga Champions. Harapan Nerazzurri untuk lolos ke fase gugur belum habis.

Di Borussia Park, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB, kedua tim saling jual beli serangan, hingga lima gol tercipta di laga ini. Inter unggul lebih dulu lewat sepakan Matteo Darmian (17′). Gladbach kemudian berhasil menutup babak pertama dengan skor imbang lewat gol Alassane Plea (45+1′).

Laga semakin seru di babak kedua. Inter sempat menjauh 3-1 berkat dua gol dari Romelu Lukaku (64′ dan 73′), namun tuan rumah mampu menipiskan keunggulan, lagi-lagi melalui Plea (76′). Gladbach sempat mencetak gol ketiga namun dianulir karena offside dan Inter pun mengunci kemenangan.

Meski hasil ini belum mengubah posisi Inter sebagai juru kunci klasemen Grup B, namun koleksi 5 poin yang diraih membuat skuad asuhan Antonio Conte kembali bernyawa di Liga Champions. Jarak mereka dengan tiga pesaing lainnya semakin dekat.

“Kami pantas meraih kemenangan dan sejujurnya tak perlu sampai harus menderita di akhir laga seperti tadi. Kami mengalahkan pemuncak klasemen dan kami kini hidup lagi,” kata Conte kepada Sky Sport Italia seusai laga.

Inter Milan's Italian coach Antonio Conte reacts from the sidelines during the UEFA Champions League football match Borussia Moenchengladbach v Inter Milan in Moenchengladbach, western Germany, on December 1, 2020. (Photo by Ina Fassbender / AFP)
Antonio Oonte memberi arahan pada timnya saat melawan Gladbach. Foto: AFP/INA FASSBENDER

“Saya berterima kasih kepada para pemain, mereka memiliki semangat yang tepat. Ketika mereka bersikap saling menolong dan menjadi kekuatan tim yang sesungguhnya, kami bisa menciptakan banyak masalah untuk tim lawan.”

“Performa seperti inilah yang membuktikan tim ini ada dan bersatu. Kami semua bergerak ke arah yang sama dan ingin memberikan kebahagiaan untuk para suporter,” kata allenatore 51 tahun itu.

Hingga matchday kelima, Gladbach masih di puncak klasemen dengan 8 poin, disusul Shakhtar Donetsk dengan 7 poin. Real Madrid juga mengumpulkan tujuh poin, namun kalah head-to-head dengan Shakhtar. Persaingan di grup B merupakan yang paling sengit di antara grup lain.

Dengan kondisi yang ada, satu-satunya cara agar Inter lolos ke 16 besar adalah dengan mengalahkan Shakhtar di matchday pamungkas pekan depan, dan Gladbach harus menang atas Madrid.

Mampukah Inter lolos dari lubang jarum? Menarik ditunggu hasilnya pekan depan.

SUMBER: Detik.com