MU Vs West Ham: Gol Bunuh Diri Menangkan Setan Merah

LIGAPEDIA – Manchester United menjamu West Ham United di lanjutan Liga Inggris. Setan Merah menang tipis 1-0. Manchester United vs West Ham United tersaji di Old Trafford, Senin (15/3). Pertandingan ketat di tengah. MU berkali-kali gagal menyelesaikan peluang. Begitu juga dengan West Ham United, yang kesulitan di sepertiga akhir lapangan.

Satu-satu golnya buat Manchester United dicetak atas nama Craig Dawson di babak kedua. Ya, bek tengah West Ham itu buat gol bunuh diri dari situasi tendangan sudut. Hasil itu membuat Manchester United sementara duduk di peringkat kedua Klasemen Liga Inggris dengan 57 poin. West Ham berada di peringkat kelima dengan 48 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, West Ham ambil kendali. Sayangnya, klub asal London itu tanpa diperkuat Jesse Lingard yang merupakan pemain pinjaman dari MU dan dalam klausulnya dilarang tampil kalau menghadapi Setan Merah. Meski begitu, belum ada peluang yang tercipta sampai 20 menit babak pertama. West Ham kesulitan di sepertiga akhir lapangan. Sama halnya dengan Manchester United.

Menit ke-25, Manchester United punya peluang. Mason Greenwood melepas umpan lambung ke depan gawang West Ham dan ada Marcus Rashford yang menyambutnya. Apa daya, sundulan Rashford masih lemah dan tidak menemui sasaran. Menit ke-37, Mason Greenwood bikin peluang emas. Mendapat sodoran umpan terobosan dari Bruno Fernandes, Greenwood melepas sepakan terukur namun masih bisa ditepis Fabianski.

Dua menit kemudian, kembali Bruno Fernandes mengkreasikan serangan. Rashford menyundul bola lambung dari Fernandes tapi lagi-lagi Fabianski dengan tenang mengamankannya. Babak pertama skor tuntas 0-0.

Babak Kedua

Manchester United cetak gol cepat di babak kedua. Di menit ke-53, Setan Merah unggul lewat gol bunuh diri Craig Dawson. Diawali dari tendangan sudut yang dilepas Bruno Fernandes, bola meluncur ke depan gawang West Ham United. Scott McTominay sempat menyundul bola yang kemudian bola mengarah ke belakangnya menuju Craig Dawson. Nama terakhir, salah menyapu arah bola dan berakhir gawangnya kebobolan. Menit ke-60, Bruno Fernandes melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Fabianski bisa menepisnya.

West Ham United sebenarnya beberapa kali menekan Manchester United. Namun, beberapa kali sepakannya masih melenceng jauh dan dapat diblok Harry Maguire dkk. Menit ke-78, Mason Greenwood nyaris mencetak gol kedua buat MU. Dari situasi serangan balik, Greenwood menusuk masuk ke kotak penalti West Ham dan sepakannya cuma masih membentur tiang. Setelahnya, tidak ada gol yang tercipta. Malah, West Ham gagal mencatatkan satupun tembakan ke arah gawang. Sebaliknya, Manchester United bisa membuat empat tembakan.

Susunan Pemain:

Manchester United: Henderson, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Fred, McTominay, Greenwood, Fernandes, James, Rashford.

West Ham United: Fabianksi, Coufal, Dawson, Diop, Cresswell, Rice, Soucek, Johnson (Ben Rahma 62′), Noble (Lanzini 62′) , Bowen, Antonio.

SUMBER: Detik.com