Mourinho: Melatih Chelsea Itu Gampang, Banyak yang Juara

LIGAPEDIA – Jose Mourinho menyebut pekerjaan sebagai manajer Chelsea tidak lah sulit. Mourinho berlasan banyak manajer yang sukses meraih trofi bersama Chelsea.

Mourinho pernah menangani Chelsea selama dua periode masing-masing pada 2004-2007 dan 2013-2015. Dalam dua periode itu, Mourinho mempersembahkan tiga gelar Premier League, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga Inggris untuk The Blues.

“Saya percaya Chelsea selalu punya pemain-pemain hebat dan skuad hebat dan pelatih bagus senang kerja dengan klub dan pemain-pemain yang memberi Anda kesempatan bagus untuk sukses dan meraih gelar juara,” ujar Mourinho seperti dilansir BBC.

“Saya kira tidak terlalu sulit melatih Chelsea. Saya juara di sana tiga kali, (Carlo) Ancelotti pernah juara, Antonio Conte pernah juara. Tak mungkin sangat sulit karena kami juara di sana.”

Kerap mengganti manajer, Chelsea selama era Roman Abramovich dinilai sebagai klub dengan tuntutan tinggi. Belum lama ini, Chelsea memecat Frank Lampard dan menggantikannya dengan Thomas Tuchel.

Seringnya Chelsea memecat manajer membuat Abramovich tak jarang dikritik. Namun, Jose Mourinho menilai pemecatan di Chelsea adalah harga yang harus dibayar seorang manajer yang sudah diberi bekal lebih dari cukup untuk jadi juara.

“Tentu pelatih butuh waktu dan stabilitas, dan sangat bagus bisa merasakan stabilitas. Stabilitas memberi Anda cara berpikir yang berbeda, Anda tidak cuma berpikir soal hari ini, Anda juga memikirkan besok, masa depan,” ucap Mourinho.

“Begitulah. Ini klubnya Abramovich dan Anda harus paham kalau keputusan yang diambil terserah dia,” lanjut manajer Tottenham Hotspur itu.

“Saya di sana selama dua periode dan saya juara di dua periode berbeda dan saya sangat senang pernah di sana dan dapat kesempatan itu,” kata Mourinho.

Chelsea selanjutnya akan jadi lawan Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur di lanjutan Premier League, Jumat (5/2/2021) dini hari WIB. Laga Tottenham vs Chelsea akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV dan bisa disaksikan lewat link streaming ini.

SUMBER: Detik.com