‘Mourinho Bakal Bawa Tottenham Akhiri Paceklik Gelar’

LIGAPEDIA – Jose Mourinho diyakini bakal membawa Tottenham Hotspur mengakhiri paceklik gelar. The Lillywhites kini tengah memuncaki klasemen Liga Inggris.

Tottenham tampil menawan di awal musim ini di bawah besutan Jose Mourinho. Pada laga terakhir, mereka berhasil mengalahkan Manchester City 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium pada matchday 9 Liga Inggris, Minggu (22/11/2020).

Hasil tersebut mengantarkan Tottenham memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 20 angka. Mereka unggul selisih gol dari juara bertahan Liverpool yang berada di posisi kedua.

Winger, Tottenham, Moura yakin Mourinho mampu membawa tim asal London Utara ini mengakhiri paceklik gelar. Spurs terakhir kali meraih gelar bergengsi adalah saat memenangi Piala FA 1990/1991.

Harapan Tottenham untuk kembali mengangkat gelar sebenarnya sempat muncul saat mereka dibesut oleh Mauricio Pochettino. Namun pada akhirnya, Tottenham hanya sekadar menjadi runner up Liga Inggris di musim 2014/2015 dan Liga Champions 2018/2019.

Moura enggan membahas kegagalan Tottenham bersama Pochettino ini. Ia menegaskan Tottenham kini membuka lembaran baru dengan Mourinho yang sangat haus akan gelar.

“Saya tidak suka berbicara tentang pelatih sebelumnya. Saya hanya bisa berbicara tentang pelatih yang kami miliki sekarang, “kata Moura dikutip dari BT Sport.

“Mauricio bersenang-senang di sini dan melakukan banyak hal untuk klub ini. Dia melakukannya dengan sangat baik untuk klub. Sekarang waktunya membuka lembaran baru.”

“Semua orang tahu Mourinho. Dia adalah pemenang dan dia telah memenangkan trofi di setiap klub.”

“Saya ingin menang bersamanya dan saya pikir kami pantas memenangkan trofi. Dalam 10 tahun terakhir klub telah melakukannya dengan baik – dan inilah saatnya,” jelas pemain asal Brasil tersebut.

SUMBER: Detik.com