MotoGP Qatar: Rossi Sebut Ducati yang Terkuat Sejauh Ini

LIGAPEDIA – Ducati menutup hari pertama latihan bebas MotoGP Qatar 2021 di posisi terdepan. Valentino Rossi menilai, pabrikan italia itu jadi tim terkuat sejauh ini. Ducati merebut posisi 1-2 di Free Practice kedua MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (26/3/2021) waktu setempat. Rider Ducati Lenovo Team, Jack Miller, menjadi yang tercepat, disusul rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Sebelumnya di sesi pertama, Miller hanya berada di posisi tiga, di bawah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprilia). Sementara Bagnaia di peringkat delapan.

Lonjakan di sesi kedua itu membuat Ducati disoroti Rossi. Rider Petronas Yamaha itu menilai, Ducati menjadi tim terkuat sejauh ini. “Saya mengikuti pabrikan Ducati Miller dan Bagnaia,” kata Valentino Rossi, dilansir Crash. “Motornya berakselerasi dengan sangat baik, dan saya pikir Miller dan Bagnaia dalam kondisi sangat baik musim ini. Saya pikir saat ini mereka adalah tim terkuat,” kata The Doctor.

Rossi sendiri finis di posisi 9 pada dua sesi latihan bebas. Rider 42 tahun itu mengaku motornya bekerja dengan baik, dengan butuh beberapa perbaikan lagi. “Saya sudah menyukai keseimbangan motor. Saya merasa baik, tapi kami perlu meningkatkan beberapa detail kecil,” kata Rossi.

“Juga dengan elektronik untuk mendapatkan jumlah tenaga yang tepat, tetapi bagi saya, akan sangat penting dalam pemilihan ban.” “Karena hari ini dan besok akan sangat panas dan ini mengubah rencana semua orang dan suhu lebih tinggi di trek balap. Tapi mungkin hari Minggu tidak, jadi menurut saya pilihan ban akan menjadi penting dan yang pasti waktu serangan besok memiliki posisi yang bagus,” jelas Rossi.

SUMBER: Detik.com