MotoGP Qatar 2021: Marc Marquez Dipastikan Absen!

LIGAPEDIA – Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Qatar 2021. Rider Repsol Honda itu masih belum dinyatakan pulih benar dari cedera tulang humerus lengan kanannya. Comeback Marquez di ajang MotoGP memang amat dinanti oleh publik, mengingat ia sudah menunjukkan tanda-tanda tersebut selama dua pekan terakhir. Meski tak ikut sesi pramusim di Qatar pada awal bulan ini, Marquez tetap berlatih terpisah. Ia menjajal tiga sirkuit berbeda bulan ini, termasuk di Montmelo dan Portimao, dua trek yang masuk dalam daftar lomba musim ini.

Namun rupanya kondisi lengannya belum 100 persen fit meski sudah diizinkan menggeber motor. Setelah berkonsultasi dengan tim dokter yang merawatnya, Marquez memutuskan untuk absen dulu di Losail pada 28 Maret mendatang. “Setelah menjalani evaluasi terakhir dengan tim medis, para dokter menyarankan saya bahwa sebaiknya saya tak ambil bagian di MotoGP Qatar dan terus menjalankan proses pemulihan sesuai rencana,” kata Marquez, dikutip situs resmi Honda. “Saya ingin tampil di seri pembuka MotoGP 2021, namun kami harus terus berusaha memulihkan kondisi sampai benar-benar optimal, sehingga kami bisa kembali berkompetisi,” sambung rider Spanyol itu.

Tak hanya MotoGP Qatar, Marquez diperkirakan akan absen juga di MotoGP Doha sepekan setelahnya. Hal itu disebabkan ia baru akan menjalani pemeriksaan medis berikutnya pada 12 April mendatang. Sejauh ini, Honda belum mengumumkan soal pengganti Marquez. Namun besar kemungkinan pebalap tes Honda, Stefan Bradl, yang akan mengisi posisinya.

SUMBER: Detik.com