MotoGP Qatar 2021: Bisa Naik Podium, Valentino Rossi?

LIGAPEDIA – Valentino Rossi merebut posisi keempat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2021. Lantas, mampukah The Doctor meraih podium pada balapan nanti? Kualifikasi MotoGP Qatar 2021 digelar pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB di Sirkuit Losail. Francesco Bagnaia sukses merebut pole position dengan waktu terbaik 1 menit 52,772 detik. Posisi kedua dan ketiga masing-masing disabet duo rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. El Diablo hanya berjarak 0,266 detik dari Bagnaia, sementara Top Gun mencatatkan waktu 1 menit 53,088 detik.

Hasil positif lainnya turut diraih Valentino Rossi. Rider tim Petronas Yamaha itu menjadi yang tercepat keempat dengan waktu terbaik 1 menit 53,114 detik, unggul 0,026 detik dari Jack Miller yang berada di posisi kelima. Dengan hasil tersebut, Rossi digadang-gadang bisa meraih podium pada balapan MotoGP Qatar 2021, Senin (29/3) dini hari WIB. Apalagi, rider 42 tahun itu berambisi naik ke podium yang ke-200 sepanjang kariernya di MotoGP. Rossi angkat bicara mengenai peluangnya untuk dapat merebut podium di race nanti. Dia mengaku belum bisa memastikannya, mengingat masih ada yang harus dibenahi pada motornya.

“Itu sangat sulit untuk dibicarakan. Hari ini saya berjuang di FP3 dan FP4. Kami sedikit berharap karena saya menggunakan ban bekas,” kata Rossi seusai kualifikasi, dikutip dari Speedweek. “Kami juga melakukan perubahan motor ang tidak baik. Memang sih itu berjalan baik di kualifikasi, tapi kecepatan saya hari ini tidak fantastis,” dia menambahkan. “Kami harus kembali dan memilih persiapan yang berbeda. Kita akan melihatnya besok, tapi saya rasa tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi,” demikian kata Valentino Rossi menjelang MotoGP Qatar 2021.
SUMBER: Detik.com