MotoGP Doha: Misi Penebusan Quartararo

MotoGP Doha: Misi Penebusan Quartararo

MotoGP Doha: Misi Penebusan Quartararo

LIGAPEDIA – Pebalap Yamaha Fabio Quartararo gagal naik podium di MotoGP Qatar 2021. Quartararo bertekad memperbaiki hasilnya MotoGP Doha, akhir pekan ini. Quartararo sesungguhnya memiliki pekan yang lumayan di Losail. Di latihan bebas, rider Prancis itu tampil sebagai pebalap tercepat ketiga lalu tampil apik di kualifikasi untuk mendapatkan start di grid kedua.

Akan tetapi, di hari balapan (28/3/2021), Fabio Quartararo justru meredup. Meski kencang di putaran-putaran awal, Quartararo kemudian tercecer sehingga mesti menerima finis kelima dengan selisih lebih dari tiga detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menjadi pemenang lomba. Quartararo mengungkapkan bahwa dia terkendala ban belakang. Namun, Quartararo merasa hasil lebih baik memungkinkan diraih. Target yang coba diwujudkan dia pada seri kedua pada Senin (5/4) dinihari WIB.

“Aku menantikan balapan kedua di Losail, karena ini adalah sebuah kesempatan kedua,” kata Quartararo di GPOne. “Pada Hari Minggu lalu, aku merasa tangguh di awal balapan, tapi keausan ban belakang yang begitu cepat mengakhiri peluangku bersaing untuk podium. “Tempat kelima memang tidak buruk, tapi kupikir kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami sedang menganalisis data dan melihat bagaimana kami bisa meningkat untuk balapan pada Hari Minggu ini.” “Aku bersemangat untuk mulai balapan lagi!” cetus Quartararo jelang MotoGP Doha.

Fabio Quartararo kini menempati peringkat kelima di klasemen MotoGP dengan perolehan 11 poin. Quartararo terpaut 16 poin dari Vinales di posisi teratas.

SUMBER: Detik.com