MotoGP 2021: Rins Ogah Pikirkan Marquez, Fokus Kalahkan Mir

LIGAPEDIA – Marc Marquez berpeluang comeback di MotoGP 2021. Namun demikian, fokus utama Alex Rins adalah mengalahkan rekan setimnya sekaligus juara bertahan Joan Mir.

Pebalap Suzuki mesti mengakui keunggulan Mir, yang tampil lebih konsisten di sepanjang musim lalu. Dalam 14 balapan, Mir hanya menang sekali namun enam kali finis tiga besar termasuk tiga kali runner-up untuk merebut titel juara dunia 2020.

Sedangkan Rins harus puas bertengger di posisi ketiga klasemen akhir, di bawah Franco Morbidelli. Rins cuma sekali menang dan tiga kali finis podium tapi mesti dua kali retired dan sekali bernasib apes saat finis ke-15 pada balapan terakhir di Portimao.

MotoGP 2020 berlangsung penuh kejutan dengan menghadirkan sembilan pemenang yang berbeda tanpa kehadiran Marc Marquez. Rider Repsol Honda itu menepi lama akibat mengalami kecelakaan hebat di seri pertama musim lalu sehingga harus menjalani operasi tiga kali.

Marquez kemungkinan akan bisa balapan lagi di fase tertentu pada MotoGP 2021, meski belum bisa dipastikan kapan. Alex Rins antusias menyambut persaingan di musim ini.

“Situasinya sangat sulit dinilai sekarang karena kita tidak tahu bagaimana kondisi dia. Semua orang banyak bicara, tapi aku percaya tidak ada orang yang tahu. Aku ingin bersaing dengan dia di atas lintasan karena dia itu pebalap yang berbakat dan Anda bisa belajar banyak dari dia,” ungkap rider Spanyol itu dikutip Speedweek.

“Sekarang masih terlalu dini untuk membahas seorang rival. Tapi kupikir lawan pertamaku itu adalah rekan setimku sendiri, Joan Mir. Dia memenangi titel juara dunia pada tahun lalu, dan akan sudah pasti akan mencoba mempertahankannya di 2021,” imbuh Rins.

Kejuaraan MotoGP 2021 akan diawali dengan tes resmi di Losail, Qatar pada 6 Maret mendatang, sebelum menggelar balapan pertama di tempat yang sama sekitar tiga pekan kemudian.

SUMBER: Detik.com