MotoGP 2021, Musim Penentuan Karier Valentino Rossi

LIGAPEDIA – Valentino Rossi masih akan membalap di MotoGP 2021. Tahun ini dinilai akan menjadi penentuan karier The Doctor. Rossi masih membalap musim ini di kelas tertinggi. Pebalap Italia itu akan turun bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT. Rider berusia 42 tahun itu masih memburu gelar juara dunia ke-10 di trek balap. Trofi terakhirnya sendiri ia raih lebih sedekade lalu, yakni ketika memenangi MotoGP 2009.

Valentino Rossi, yang masa depannya terus diperbincangkan, mengaku MotoGP 2021 bisa menjadi penentuannya. Jika tampil bagus, bukan tak mungkin ia akan membalap di MotoGP 2022. “Kontrak saya adalah untuk satu tahun, tetapi saya juga memiliki tujuan untuk balapan pada tahun 2022. Keputusan akan sangat tergantung pada bagaimana musim ini berjalan,” kata Rossi kepada La Reppublica, dilansir AS.

“Jika saya finis di lima besar, saya bersenang-senang dan naik podium, mungkin saya akan terus maju. Kalau tidak, saya akan berhenti, tidak akan ada gunanya bekerja begitu keras,” kata Rossi. Seri perdana MotoGP 2021 akan digeber akhir pekan nanti. Valentino Rossi dkk akan memulai persaingan di MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (28/3/2021) waktu setempat.

SUMBER: Detik.com