Milan Bikin Ibrahimovic Merasa Muda

Jakarta – Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan AC Milan di markas Udinese. Ia terus membuktikan usianya hanyalah sekadar angka-angka.
Ibrahimovic mencetak gol kemenangan Milan kala menumbangkan Udinese 2-1 di Dacia Arena, Minggu (1/11/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Italia. Tak main-main, gol kemenangan itu dicetak lewat tendangan salto.

Penyerang 39 tahun itu pun terus mengukuhkan diri di puncak daftar top skor Liga Italia. Ibrahimovic mengoleksi tujuh gol dari empat laga.

Lebih istimewa lagi, gol kemenangan Ibrahimovic memastikan Milan melanjutkan start positif. Rossoneri memimpin klasemen dengan 16 poin hasil dari lima kemenangan dan sekali imbang di enam pertandingan.

“Itu gol yang bagus, tapi lebih penting lagi bisa meraih kemenangan, jadi itu adalah gol penentu tiga poin. Pertandingan berjalan sangat sulit, tapi kami membuktikan bahwa kami bekerja keras, berusaha, dan terus solid,” kata Ibrahimovic kepada DAZN dikutip Football Italia.

“Dalam momen-momen sulitlah Anda melihat semua anggota tim bekerja bersama dalam jalan yang tepat,” imbuhnya.

Ibrahimovic menikmati perannya sebagai pengemban beban tim demi membiarkan pemain-pemain yang lebih muda tumbuh dengan nyaman. Seperti diketahui, Milan punya rata-rata usia termuda di Liga Italia musim ini dengan umur 24,9 tahun.

“Kami adalah salah satu skuad termuda di Eropa, meski saya sedikit menaikkan rata-ratanya. Tapi mereka bikin saya merasa muda. Mereka begitu lapar, bersemangat, tak pernah puas di pertandingan atau sesi latihan,” sambungnya.

“Saya akan mengambil tekanan dan tanggung jawab tim, mereka tak perlu merasakan itu. Saya akan menanganinya, mereka cuma perlu bekerja, yakin, dan mengikuti jalur kami.”

“Momen-momen sulit datang untuk semua orang, itu adalah bagian dari perjalanan musim. Tapi hal terpentingnya adalah terus berpikir positif,” tandas pemain asal Swedia ini.

sumber : detik