Messi Ingin Tinggalkan Barcelona, Puyol Beri Dukungan

LIGAPEDIA – Lionel Messi dikabarkan serius ingin meninggalkan Barcelona dan sudah menyampaikan keinginan ke manajemen klub. Ia didukung bekas kaptennya, Carles Puyol.

Sebagaimana dilaporkan AP, Barcelona mengonfirmasi pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat bahwa Messi sudah mengirimkan dokumen pernyataan ingin hengkang. Mega bintang asal Argentina itu ingin kontraknya yang seharusnya habis pada 2021 segera diputus.

Dalam kontraknya dengan Barcelona, Messi punya klausul di mana dia bisa pergi di akhir musim secara cuma-cuma. Asalkan, pemain 33 tahun itu menyampaikan keinginannya untuk pergi sebelum musim selesai.

Persoalan ini pun berpotensi berlanjut ke jalur hukum. Sebab, Barcelona menganggap tenggat waktu untuk mengaktifkan klausul tersebut sudah lewat, yakni pada akhir Juni.

Sementara kubu Messi meyakini batas waktu seharusnya mundur hingga akhir Agustus, karena musim 2019/2020 berjalan lebih panjang akibat pandemi virus corona. Sebagai informasi, Messi masih terikat kontrak hingga 2021 dengan klausul buy-out senilai 700 juta euro.

Mantan kapten sekaligus bekas rekan setim Messi, Carles Puyol, ikut bersuara. Lewat cuitan di Twitter, Puyol memberikan dukungan terhadap juniornya tersebut.

“Respek dan kekaguman saya, Leo. Saya mendukungmu sepenuhnya, teman,” ungkapnya.

Cuitan ini rupanya juga direspons oleh penyerang Barcelona Luis Suarez. Suarez membubuhkan emoticon tepuk tangan.

Messi sendiri sebelumnya sudah beberapa kali menyoroti manajemen menyusul sejumlah momen mengecewakan beberapa musim terakhir. Di Liga Champions misalnya, Barcelona dalam tiga musim terakhir mengalami kekalahan tak menyenangkan.

Mereka merasakan tersingkir oleh comeback sensasional AS Roma pada perempatfinal musim 2017/2018 dan Liverpool pada semifinal musim 2018/2019. Sedangkan musim ini, Lionel Messi cs dihajar Bayern Munich 2-8 di perempatfinal.

Kekalahan dari Bayern memicu manajemen melakukan sejumlah perubahan, di antaranya mengganti pelatih dari Quique Setien ke Ronald Koeman, serta mencopot Direktur Keolahragaan Eric Abidal.

Ronald Koeman kabarnya sudah sempat bertemu Messi dan menegaskan bahwa masih akan menjadikannya andalan, di tengah rumor akan melakukan regenerasi. Tapi Messi disebut-sebut sudah terlanjur punya kecenderungan untuk meninggalkan Barcelona.

SUMBER: Detik.com