Messi Ingin Bertahan di Barcelona… tapi Ada Syaratnya

LIGAPEDIA – Lionel Messi dilaporkan dambakan memperpanjang kontraknya di Barcelona. Namun, ada satu syarat yang diminta La Pulga ke Blaugrana. Apa itu?

Kontrak Messi bersama dengan Barcelona berakhir terhadap 30 Juni mendatang. Bintang 33 th. itu sejauh ini belum meneken perpanjangan kontraknya di Camp Nou.

Belum ada kejelasan kontraknya pun memancing spekulasi seumpama Messi dambakan hengkang ke klub baru. Apalagi, sudah banyak klub-klub top Eropa yang dambakan jasanya.

Paris Saint-Germain menjadi salah satu klub terdepan yang dambakan sekali merekrut Lionel Messi di bursa transfer mendatang. Les Parisiens berkenan mengikat Messi bersama dengan kontrak berdurasi dua tahun, and gaji bulanan lebih berasal dari 10,5 juta euro (Rp 179 miliar).

Selain PSG, Manchester City termasuk menjadi klub yang dikaitkan bersama dengan Messi. The Citizens diklaim siap memberi tawaran kontrak dua th. di Emirates Stadium, and peluang bermain di klub ‘saudara’ Man City, New York City, seumpama Messi terasa butuh tantangan baru.

Messi hingga selagi ini belum menanggapi secara formal tawaran-tawaran tersebut. Alih-alih menerima, bintang Argentina itu kini tambah disebut-sebut pilih bertahan di Barcelona.

Laporan berasal dari tempat Spanyol, TVE, mengklaim kecuali Messi berkenan selalu berada di Barcelona dan memperpanjang kontraknya. Meski begitu, dia meminta satu syarat yang perlu dipenuhi presiden klub, Joan Laporta.

Messi dilaporkan meminta Laporta memperkuat skuad Barcelona yang dapat menemaninya di musim mendatang. Syarat berikut diminta agar Blaugrana dapat bersaing raih gelar di Spanyol dan Eropa.

Barcelona terhadap musim ini masih berpeluang raih gelar juara Liga Spanyol. Sebelumnya, Lionel Messi sukses mengangkat trofi Copa del Rey 2020/2021 usai mengalahkan Athletic Bilbao di babak final.