Menghadapi Persija di Final Piala Menpora, Apa Kata Pelatih Persib?

Menghadapi Persija di Final Piala Menpora, Apa Kata Pelatih Persib?

LIGAPEDIA – Persib Bandung sukses menjejak final Piala Menpora 2021 untuk menghadapi Persija Jakarta. Pelatih Persib Robert Rene Alberts bicara soal final kaya sejarah ini. Persib Bandung lolos ke final Piala Menpora setelah bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam. Selanjutnya Maung Bandung akan menghadapi Persija Jakarta di laga puncak dalam dua leg.

Final leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 22 April mendatang, sementara leg kedua digelar di Stadion Manahan, Solo, tiga hari kemudian. Lebih dari pertaruhan trofi, laga melawan Persija juga melibatkan gengsi yang besar untuk Persib. Tapi Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tak mau ambil pusing soal siapa lawan di final. Ia malah berbicara soal Liga 1 yang hingga kini nasibnya masih belum pasti di tengah pandemi COVID-19.

“Siapapun nanti yang bermain di grand final, dan dengan siapa kita ketemu di final, bagi saya itu bukan hal yang penting,” kata Robert saat jumpa pers usai laga. “Tapi yang penting adalah bagaimana Liga 1 kembali digelar,” ucapnya.

Pandemi virus Corona membuat kompetisi sepakbola tahun lalu terhenti, sehingga membuat kualitas permainan saat ini cukup menurun. Ia pun belum mau berharap muluk-muluk soal performa anak-anak asuhnya.

“Break satu tahun kita tidak bisa berharap banyak pada pemain. Kita ingin menjaga pemain semuanya, termasuk Dedi Kusnandar,” tuturnya. “Sangat bahagia masuk ke final, semua pemain dan staf. Dan setelah satu tahun tidak ada kompetisi tentunya ini akan berpengaruh terhadap kualitas permainan. Dan kita harus tahu dan maklum akan hal itu,” urainya.