Masih Punya Benzema dan Hazard, Madrid Tak Perlu Belanja

LIGAPEDIA – Eks pemain Real Madrid Fernando Morientes menilai mantan klubnya itu tak perlu rekrutan baru. Karim Benzema dan Eden Hazard dalam kondisi terbaik dinilai sudah jadi basis yang bagus.

Madrid belum mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Pemain yang masuk sejauh ini adalah mereka yang baru kembali dari masa peminjaman seperti Sergio Reguilon.

Pandemi virus corona disebut-sebut membuat Real Madrid harus berhemat dan tak belanja besar. Gagalnya transfer Donny van de Beek dan Kai Haverzt disebabkan oleh masalah finansial yang muncul akibat pandemi.

Meski demikian, Morientes tak khawatir. Menurut mantan striker Spanyol itu, pulihnya Eden Hazard sudah seperti rekrutan baru untuk Madrid.

Hazard, yang dibeli dari Chelsea pada musim panas 2019, memang belum tampil sesuai ekspektasi. Kerap diganggu cedera, pesepakbola asal Belgia itu cuma tampil 22 kali di semua kompetisi dengan torehan 1 gol dan 7 assist.

“Yang terbaik dari Hazard, yang terbaik dari Rodrygo, yang terbaik dari Asensio, atau yang terbaik dari Vinicius ditemani oleh Benzema yang bertanggung jawab dan berpengalaman adalah titik awal yang bagus,” ujar Morientes seperti dilansir Sport.

“Rekrutan tahun ini sudah dibuat musim panas lalu (Hazard) karena dia belum meledak. Tapi kalau dia dalam kondisi terbaiknya, dia sejajar Messi.”

“Pemain-pemain dari akademi juga bisa berperan penting dalam jangka menengah atau panjang,” katanya menambahkan.

Morientes juga meyakini Benzema masih mampu jadi andalan di lini serang Los Blancos. Musim lalu, Benzema menjadi top skorer Madrid dengan 27 gol di semua kompetisi.

“Dia menunjukkan kalau dia cukup untuk memimpin lini serang karena mereka yang ada di sekelilingnya tidak dalam kondisi terbaik,” ucap Morientes.

SUMBER: Detik.com