Marquez Juga Divaksinasi COVID-19 Jelang MotoGP Qatar

LIGAPEDIA – MotoGP 2021 bergulir sebentar lagi, dengan MotoGP Qatar menjadi seri pembukanya. Rider Repsol Honda, Marc Marquez, akan menjalani vaksinasi terlebih dahulu. MotoGP 2021 berlangsung sekitar dua pekan lagi. Jika tak ada halangan, seri perdana MotoGP Qatar akan digeber di Sirkuit Losail, Doha, 28 Maret mendatang. MotoGP pun bekerja sama dengan otoritas Qatar, guna mengamankan agendanya. Kesepakatan tercapai, dengan para rider akan divaksinasi.

Vaksin Pfizer akan diberikan dua dosis kepada para rider, dengan sebagian sudah menerimanya sejak Jumat (12/3). Salah satunya yang akan menerima suntikan itu adalah Marc Marquez. Dilansir Autosport, Marquez akan terbang ke Qatar untuk menjalani suntikan pertamanya. Kemudian, The Baby Alien akan kembali pulang, guna menjalani pelatihan, jelang seri perdana digelar.

“Ini adalah kesempatan fantastis yang ditawarkan pemerintah Qatar kepada komunitas MotoGP, dan tim Repsol Honda sangat berterima kasih,” kata bos tim Honda Alberto Puig. “Kami memahami bahwa Qatar ingin melindungi semua orang di kejuaraan dunia dan juga rakyatnya. Mengenai Marc, dia harus divaksinasi karena ini dibuat untuk memerangi virus ini,” jelas Marquez. Kendati bakal menerima vaksin, Marquez belum jelas terkait keikutsertaannya di seri perdana nanti. Sebab, kondisinya belum bisa dipastikan apakah bisa balapan atau tidak.

Namun, Honda telah memasukkan Marquez dalam daftar entri sementara untuk MotoGP Qatar. Pembalap Spanyol itu tidak mengesampingkan balapan, meski absen dalam tes pramusim. Jika Marquez tidak bisa balapan di MotoGP Qatar, penguji HRC Stefan Bradl kemungkinan akan turun tangan untuk menggantikannya seperti yang dia lakukan dari GP Ceko dan seterusnya tahun lalu.

SUMBER: Detik.com