Marc Marquez: Pol Espargaro Rival Saya di Repsol Honda

LIGAPEDIA – Marc Marquez menegaskan posisi Pol Espargaro sebagai rekan setim sekaligus rivalnya di Repsol Honda. Keduanya punya rekam jejak persaingan satu sama lain.

Marquez kedatangan rekan setim baru di Repsol Honda pada MotoGP 2021. Dia adalah Espargaro yang masuk menggantikan adik The Baby Alien, Alex Marquez.

Espargaro direkrut Repsol Honda berkat penampilan gemilangnya di MotoGP 2020 kala membela tim KTM. Rider Spanyol itu berhasil lima kali naik podium dan mengakhiri kompetisi di posisi kelima klasemen.

Marc Marquez menyambut antusias kedatangan Pol Espargaro ke Repsol Honda. Juara dunia enam kali delapan kali itu mengaku ingin bersaing dengan kompatriotnya tersebut.

Melansir Speedweek, Marquez dan Espargaro sudah terlibat persaingan sengit sejak keduanya masih bertarung di kelas 125cc dan Moto2. The Baby Alien menjadi juara dunia 125 cc di tahun 2010 dan kampiun Moto2 pada 2012 dengan mengalahkan adik dari Aleix Espargaro itu.

“Tahun-tahun tersebut adalah saat hubungan kami paling tegang, di 2010 dan 2012. Pol dan saya hampir tak berbicara satu sama lain. Ada persaingan di antara kami dan saya yakin dia tidak bisa melihat saya dan begitu pula sebaliknya,” kata Marquez, dikutip dari Speedweek.

DOHA, QATAR - APRIL 08:  Marc Marquez of Spain and Team Catalunya Caixa Repsol and Pol Espargaro of Spain and Pons 40 HP Tuenti (R) celebrate on the podium at the end of the Moto2 race of MotoGP of Qatar at Losail Circuit on April 8, 2012 in Doha, Qatar.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)

“Kami berdua ini memang rival. Anda menjadi lebih dewasa dan memahami jika penting memiliki persaingan di lintasan, sebab itu membuat anda lebih baik,” dia menambahkan.

“Saya bergaul sangat baik dengan Pol sekarang. Saya berharap kami berdua memperebutkan gelar. Memang sih nantinya akan ada ketegangan, tapi itu sepenuhnya normal kok,” demikian kata Marc Marquez soal Pol Espargaro di Repsol Honda.

SUMBER: Detik.com